Bursa Transfer

Manchester United Gagalkan Mimpi Real Madrid Dapatkan Paul Pogba

Selasa, 11 Juni 2019 15:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Manchester United tak bersedia melepas pemainnya, Paul Pogba, ke Real Madrid. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Manchester United tak bersedia melepas pemainnya, Paul Pogba, ke Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Manchester United dikabarkan tidak ingin melepas pemain bintangnya, Paul Pogba ke Real Madrid pada musim panas 2019 ini.

Pogba selama ini sering dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford. Hal ini dikarenakan ia ingin mencari tantangan baru. Bahkan, gelandang asal Prancis tersebut pernah mengatakan bahwa bermain bersama Real Madrid adalah impiannya selama ini.

Madrid sendiri telah beberapa kali melakukan diskusi dengan pihak klub sepak bola berjuluk Setan Merah. Namun, pembicaraan tersebut terhenti karena Los Blanchos keberatan dengan besarnya gaji yang diminta Pogba, yaitu sekitar Rp5,2 miliar per minggu.

Bahkan, klub yang bertempat di Santiago Bernabeu itu sempat berniat untuk menawarkan tiga pemainnya ke Manchester United, yaitu Gareth Bale, James Rodriguez, dan Keylor Navas, hanya untuk meringankan biaya yang akan mereka tanggung demi mendatangkan Pogba.

Untuk semakin mempermudah urusan transfer tersebut, pihak Real Madrid dan pihak Manchester United telah mengadakan pertemuan terbuka. Hasilnya, klub Setan Merah ternyata tidak bersedia melepas pemain mereka itu ke Santiago Bernabeu.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Metro, Manchester United tidak akan menjual Pogba pada transfer musim panas 2019 dikarenakan pemain berusia 26 tahun itu masih menjadi kunci rencana sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer di musim depan.

Namun, ada dua kemungkinan dari keputusan klub tersebut. Pertama, Setan Merah memang tidak bersedia melepas Pogba pada bursa transfer musim panas 2019. Kedua, mereka tidak ingin Madrid membeli pemain mereka itu, yang artinya Manchester United mungkin memilih untuk menjual Pogba ke klub lain.

Paul Pogba telah memperkuat Manchester United dari 2016 yang lalu. Pada 2018/19, ia mampu mencetak 16 gol dan menyumbang 11 assists pada 47 laga yang ia jalani di Liga Primer Inggris 2018/19, Liga Champions 2018/19, dan Piala FA 2018/19.