Bola Internasional

Pamer Seragam Mantan Klub, Cesc Fabregas Ingin Hengkang dari AS Monaco?

Selasa, 11 Juni 2019 12:23 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker AS Monaco. Copyright: © INDOSPORT
Cesc Fabregas, playmaker AS Monaco.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub sepak bola AS Monaco, Cesc Fabregas memamerkan koleksi jersey mantan klub yang dibelanya di Instagram. 

Francesc "Cesc" Fàbregas Soler dikenal sebagai pesepakbola kelas dunia. Klub besar seperti Arsenal, Barcelona, dan Chelsea pernah ia bela. Seolah merindukan masa lalunya, Fabregas mengunggah potret koleksi jersey mantan klub di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cesc Fàbregas (@cescf4bregas) pada

"Manakah yang paling menyisakan kenangan manis buat Anda?" tulis Cesc dalam keterangan unggahannya. 

Para penggemar Fabregas pun memberi beragam komentar. Sebagian besar menganggap Arsenal sebagai klub sepak bola yang paling banyak menyisakan kenangan indah tentang Fabregas. 

Diketahui, kiprah Fabregas di lapangan hijau diawali sejak tahun 1995, yang mana dirinya bergabung dengan klub junior Mataro kemudian berpindah ke Barcelona, lalu Arsenal.

Karier senior pria kelahiran Spanyol ini dimulai di Arsenal. Ia terhitung telah mengabdi selama 8 tahun di klub yang bermarkas di Emirates Stadium tersebut. 

Delapan tahun beraksi di Liga Primer Inggris, Fabregas kemudian bergabung dengan Lionel Messi dkk di Barcelona. Kala itu, ia diboyong dengan mahar sebesar 35 juta pounds atau sekitar Rp632 miliar. 

Pada musim 2012/13, Fabregas mengakhiri paceklik gol yang panjang untuk klub. Ia mencetak dua gol di kemenangan 3-2 Barcelona atas Sevilla. Pada Juni 2014, sang pemain meninggalkan Camp Nou demi kembali berkiprah di Liga Primer Inggris bersama rival Arsenal, Chelsea. 

Kini Fabregas bermain untuk klub Ligue 1, AS Monaco dalam tiga tahun masa kontrak. Ia bereuni dengan mantan rekannya di Arsenal yang kini menukangi klub Ligue 1 Prancis itu, Thierry Henry, dengan misi untuk membantu tim kembali ke masa kejayaannya, yakni sebagai pesaing Paris Saint-Germain di papan atas klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%