Bursa Transfer

Paul Pogba Setuju Bergabung, Juventus Akan Lepas 5 Pemain Ini

Selasa, 11 Juni 2019 16:48 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, setuju untuk bergabung dengan mantan klubnya, Juventus. Copyright: © Getty Images
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, setuju untuk bergabung dengan mantan klubnya, Juventus.

INDOSPORT.COM - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, kabarnya setuju untuk gabung dengan klub raksasa Serie A Italia, Juventus pada musim panas 2019/20.

Sebelum ini, Pogba sering dikabarkan bakal hengkang dari Old Trafford. Hal tersebut dikarenakan ia ingin mendapatkan tantangan baru dengan pindah ke klub sepak bola lainnya.

Awalnya, ia berkata bahwa bermain bersama Real Madrid merupakan impian terbesarnya selama ini, apalagi klub tersebut dilatih oleh Zinedine Zidane yang juga sama-sama berkewarganegaraan Prancis sama seperti dirinya.

Namun, Juventus ternyata juga memiliki minat untuk mendapatkan pemain berusia 26 tahun tersebut. Bahkan, klub yang berjuluk Nyonya Tua itu bersedia melepas lima pemain mereka (Joao Cancelo, Douglas Costa, Juan Cuadrado, Mario Mandzukic, dan Mattia Perin) hanya untuk mendapatkan dana sekitar Rp1,9 triliun demi pulangkan kembali Pogba.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Calcio Mercato, pemain bernomor punggung enam tersebut ternyata bersedia untuk merapat ke Juventus pada musim panas 2019. Hal itu ia sampaikan pasca pertandingan Kualifikasi Euro 2020 antara Turki vs Prancis.

Saat itu, direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, menemui Pogba dan membicarakan perihal keinginan klub tersebut untuk merekrut Pogba. Ternyata, pemain bintang Manchester United itu setuju untuk bergabung dengan klub Nyonya Tua.

Selain itu, Pogba juga mengatakan bahwa sebenarnya, Manchester Unitedlah yang mempersulit kepergian dirinya. Klub Setan Merah dinilai membuat masalah dengan permintaan bayaran terkait pemain mereka itu.

Jika kesepakatan ini berhasil, Paul Pogba tak akan menemui kesulitan untuk bermain bersama Juventus. Pasalnya, ia adalah mantan klub raksasa Serie A Italia tersebut.

Pogba pernah membela klub Nyonya Tua itu pada 2012-2016. Selama periode tersebut, ia telah berhasil mencetak 34 gol dan menyumbang 43 assists dari 178 laga yang ia ikuti di semua pertandingan Juventus.