Liga Indonesia

Tajam di Timnas, Pelatih Arema FC Siapkan Terobosan Baru untuk M. Rafli

Selasa, 11 Juni 2019 10:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram @muhammadrf
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli. Copyright: © Instagram @muhammadrf
Pemain muda Arema FC, Muhammad Rafli.

INDOSPORT.COM - Pelatih Milomir Seslija membuka opsi baru untuk lini serang Arema FC setelah mendapati gelandang mudanya tampil agresif lewat hattrick ke gawang Filipina di ajang Merlion Cup 2019.

Pemain tersebut adalah Muhammad Rafli yang sedang menjadi sorotan dan perbincangan hangat saat ini. Dia menorehkan tiga gol dalam kemenangan 5-0 atas Filipina di partai perebutan posisi ketiga Merlion Cup 2019, Minggu (9/6/19).

"Yang jelas, saya turut bangga atas pencapaian Rafli saat ini. Dia mencapainya dengan kerja keras," bilang pelatih berpaspor Bosnia-Herzegovina tersebut

Dampak yang paling terasa bagi Arema adalah lini serang mendapati gelandang mudanya cukup agresif dalam memaksimalkan peluang gol bareng timnas. Coach Milo pun mulai membuka opsi baru.

Apalagi kalau bukan menempatkan Rafli di barisan depan tim untuk menopang kinerja para striker seperti Sylvano Comvalius dan Dedik Setiawan. Arema kini punya pilihan baru untuk melakukan rotasi di sektor ofensif mereka.

"Pilihan saya menjadi bertambah satu. Dia akan masuk pertimbangan jika kami menurunkan lima sampai enam penyerang sekaligus. Tajamnya Rafli di timnas merupakan kabar bagus yang juga bisa meningkatkan kepercayaan saya kepada sang pemain," pungkas Milo.

Sayangnya, kiprah Rafli bersama Indonesia U-23 kurang sempurna. Dia gagal mengantarkan timnas menjuarai Merlion Cup 2019 setelah sempat takluk 1-2 oleh Thailand di laga pertama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%