Liga Indonesia

Kiper Jadi Gelandang, Pemandangan Unik dalam Latihan Perdana Arema FC

Selasa, 11 Juni 2019 09:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin sesi latihan jelang laga kedua Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija memberikan keterangan kepada awak media usai memimpin sesi latihan jelang laga kedua Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, berusaha membuat program latihan tim berjalan maksimal meski tidak dihadiri sekitar sembilan pemain di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (10/6/19).

Setelah melewati tahapan pemilihan kondisi fisik, Ricky Kayame dkk. lalu melanjutkan latihan dengan game internal. Terdapat kejadian unik di sini mengingat personel Arema tak lengkap sehingga coach Milo terpaksa melakukan modifikasi.

Pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu bahkan sampai memasang Andriyas Francisco, yang notabene seorang kiper, sebagai gelandang serang untuk melengkapi komposisi personel di lapangan. 

"Tidak masalah, latihan hari ini berjalan tetap lancar. Meski ada sembilan pemain absen dengan keperluan masing-masing," ujar Milo.

Kesembilan pemain yang tidak nongol itu memang absen dengan alasan berbeda, tiga di antaranya sudah jelas membela timnas, yaitu Dedik Setiawan, Hanif Sjahbandi, dan Muhammad Rafli.

Sementara itu, Trio Tulehu, Alfin Tuasalamony, Ricky Akbar Ohorela, dan Ridwan Tawainela juga belum datang. Begitu pula Hamka Hamzah, Arthur Cunha, dan Konate Makan.

"Hamka sedang sibuk dengan kegiatan sponsorship. Arthur masih cedera, dan Konate tengah mengurusi Visa-nya," tandas Milo.

Kendati demikian, sang pelatih optimistis persiapan Arema FC tidak akan terganggu mengingat semua pemainnya diharapkan sudah komplet dalam latihan tim sampai akhir pekan ini.