Liga Indonesia

Tancap Gas, Arema FC Langsung Genjot Fisik Pemain Usai Libur Lebaran

Selasa, 11 Juni 2019 08:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM - Arema FC langsung tancap gas saat menggelar latihan pertama usai menjalani liburan Hari Raya Idul Fitri selama 12 hari. Sesi ini berlangsung di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (10/6/19).

Biasanya, pelatih Milomir Seslija hanya memberi latihan dengan intensitas rendah berupa recovery usai menjalani liburan. Namun, kali ini latihan langsung digelar dengan intensitas lumayan tinggi berupa game maupun fisik.

"Kami harus mencapai level kondisi fisik yang ideal setelah cukup lama menjalani liburan," tutur pelatih Arema berkebangsaan Bosnia-Herzegovina tersebut.

Sejatinya, Johan Alfarizie dkk. dijadwalkan kembali latihan pada Sabtu (8/6/19) lalu, namun liburan diperpanjang dua hari lantaran super big match kontra Persib Bandung yang seharusnya digelar 14 Juni dipastikan bergeser ke akhir Agustus.

"Saya melihat kondisi pemain cukup oke. Mereka menjalankan tugasnya dengan baik selama liburan," sambung mantan pelatih Madura United dan Persiba Balikpapan itu.

Yang menarik, latihan pertama tim Singo Edan cukup menarik minat Aremania maupun publik sepak bola di Malang. Mereka memang sudah cukup lama tidak melihat tim idolanya itu berlatih akibat libur lebaran.

Ratusan Aremania bahkan sudah memenuhi area lapangan di Stadion Gajayana meski program latihan belum dinyatakan selesai. Begitu berakhir, mereka saling berebut foto dan tanda tangan sejumlah pemain yang menjadi buruan masing-masing.