Liga Italia

Kekurangan Dana, AC Milan Masih Bisa Bangun Los Galacticos dari Para Pemain Gratisan Ini

Senin, 10 Juni 2019 18:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Emilio Andreolli/Getty Images
Hampir selusin pemain AC Milan akan jual untuk target kembali ke Liga Champions. (Foto: Emilio Andreolli/Getty Images) Copyright: © Emilio Andreolli/Getty Images
Hampir selusin pemain AC Milan akan jual untuk target kembali ke Liga Champions. (Foto: Emilio Andreolli/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Meski dilanda kekurangan dana untuk belanja di bursa transfer musim ini, AC Milan masih bisa membangun skuat Los Galacticos dari para pemain gratisan berikut.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa raksasa Serie A Italia, AC Milan, terus menerus disibukkan dengan masalah Financial Fair Play atau kebijakan transfer yang dilakukan dalam beberapa musim sebelumnya.

Setelah sanksi UEFA ditangguhkan, namun pada bulan April lalu pihak terkait kembali menemukan bukti pelanggaran baru yang dilakukan AC Milan dalam pelaksanaan transfer pemainnya.

Bahkan CEO AC Milan, Ivan Gazidis terus bekerja keras untuk meyakinkan UEFA sekaligus memastikan bahwa AC Milan masih sanggup menutup kerugian yang ada hingga batas akhir musim 2020/21 mendatang.

Selain terkendala masalah Financial Fair Play, I Rossoneri juga mendapat masalah baru dengan gagal tampilnya mereka di ajang Liga Champions musim depan.

Dengan gagal main di Liga Champions, Milan juga dipastikan tak mendapat bantuan dana segar. Sebab tiap musimnya, Liga Champions selalu memberikan keuntungan bagi klub-klub peserta. Untuk musim lalu saja misalnya, bagi tim yang lolos ke fase grup sudah dimodali 15,25 juta euro.

Situasi keuangan yang menyurut membuat manajemen sulit membangun skuat yang kuat demi mengarungi kompetisi musim depan, dan besar kemungkinan mereka akan kembali kalah saing untuk masuk empat besar.

Terlebih para rival mereka macam Inter Milan dan Juventus, telah bergerak cepat mengamankan jasa para pemain bintang incarannya awal musim ini.

© AS English - Diario AS
Pemain AC Milan tengah menyesali timnya yang kebobolan. Copyright: AS English - Diario ASPemain AC Milan tengah menyesali timnya yang kebobolan.

Namun meski tak punya uang, AC Milan masih bisa membangun skuat yang kuat dengan merekrut para bintang-bintang gratisan berikut ini.

Siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum para pemain bintang gratisan yang bisa diboyong AC Milan musim depan.

Kiper:
Meski telah memiliki Gianluigi Donnarumma dan Pepe Reina, namun AC Milan bisa menambah satu penjaga gawang berpengalaman sekelas Buffon yang kontraknya tak diperpanjang PSG akhir musim ini.

Buffon yang telah banyak bermain di Serie A serta memberi gelar untuk Juventus bisa menularkan aura juara kepada para penggawa Milan yang lain, sekaligus pelapis yang pas jika mereka ingin menjual Donnarumma untuk memperbaiki neraca keuangannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
38%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
15%
IDS Emoticon Marah
Marah
15%