Liga Italia

AC Milan Incar Striker Asal Mali yang Bersinar di Piala Dunia U-20 2019

Senin, 10 Juni 2019 14:16 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Kevin C. Cox - FIFA/FIFA via Getty Images
Sekou Koita, pemain asal Mali saat laga lawan Argentina di Piala Dunia FIFA U-20, Selasa (04/06/19). Copyright: © Kevin C. Cox - FIFA/FIFA via Getty Images
Sekou Koita, pemain asal Mali saat laga lawan Argentina di Piala Dunia FIFA U-20, Selasa (04/06/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Italia, AC Milan sedang mengincar pemain sepak bola muda asal Mali, Sekou Koita yang bersinar di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Sekou Koita merupakan striker muda RB Salzburg yang menjadi ujung tombak Mali di Piala Dunia U-20 2019. Ia pun tampil bersinar dan membawa Mali hingga babak perempatfinal.

Perjuangan Mali mencapai perempatfinal tidaklah mudah, mereka harus mengalahkan Argentina di babak 16 besar lewat drama adu penalti dengan skor 5-4.

Lolos ke perempatfinal, Mali kemudian berhadapan dengan Italia. Meski akhirnya kalah 4-2 dari Italia, Koita berhasil mencetak satu gol ke gawang kiper muda Milan, Alessandro Plizzari.

Dilansir dari situs berita sepak bola Football Italia, saat laga Mali lawan Italia, ternyata ada pihak Milan yang menonton pertandingan tersebut.

Kemudian, mereka melihat bakat muda Koita yang mencetak gol ketiganya dalam kompetisi itu. Melihat penampilan apik Koita, Milan kemudian langsung tertarik untuk mendatangkannya ke San Siro.

Sebagai informasi, di musim 2018/19, Koita dipinjamkan Salzburg ke FC Liefering. Koita bermain sebanyak 23 kali serta mencetak enam gol dan tujuh assist.