Bursa Transfer

Waspada Sanksi UEFA, Real Madrid Bakal Buang Lebih dari Selusin Pemain

Selasa, 11 Juni 2019 00:00 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sport Bible
Demi menutupi jumlah pengeluaran, Real Madrid bakal buang 13 pemainnya. Copyright: © Sport Bible
Demi menutupi jumlah pengeluaran, Real Madrid bakal buang 13 pemainnya.

INDOSPORT.COM - Real Madrid bertujuan melepas lebih dari selusin pemain untuk menambah anggaran belanja mereka dan jauh dari sanksi UEFA.

Real Madrid memang menjalani musim dengan penampilan yang tak begitu baik. Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut hanya mampu finish di peringkat tiga LaLiga 2018/19 dengan torehan 68 poin, terpaut 19 poin dari Barcelona yang menyegel gelar juara.

Dengan kondisi tersebut, Zidane ingin memperkuat timnya dengan beberapa pemain baru yang berkualitas di bursa transfer musim panas. Para pemain yang sudah didatangkan ialah Eder Militao, Luka Jovic, dan Eden Hazard.

Keputusan untuk mendatangkan tiga pemain tersebut membuat Los Blancos menghabiskan dana lebih dari 210 juta euro atau sekitar Rp3,3 triliun seperti dilansir dari laman portal berita Caught Offside.

Dengan pengeluaran sebesar itu, Madrid jelas membutuhkan siraman dana baru agar mereka tidak mengalami defisit. Salah satu keputusan yang akan dilakukan oleh Madrid adalah melepas sebanyak 13 pemainnya.

© Soccrates/Getty Images
Ekspresi kecewa dari pemain bintang Real Madrid, Gareth Bale. Copyright: Soccrates/Getty ImagesSalah satu bintang Real Madrid, Gareth Bale yang punya peluang besar untuk dilepas pada bursa transfer musim panas 2019.

Tiga belas pemain yang berkemungkinan untuk dijual adalah Keylor Navas, Jesus Vallejo, Theo Hernandez, Sergio Reguilon, Marcos Llorente, Lucas Silva, Mateo Kovacic, Dani Ceballos, James Rodriguez, Mariano Diaz, Borja Mayoral, Raul de Tomas, dan Gareth Bale.

Ini adalah langkah yang sangat berisiko bagi Los Blancos. Namun, hanya itulah satu-satunya jalan keluar yang bisa mereka lakukan untuk mendatangkan dana dalam jumlah besar.

Sehingga, mereka mampu menutup pengeluaran di musim panas 2019 ini, apalagi mereka belum berencana untuk berhenti belanja pemain.

Jika tidak menyeimbangkan neraca keuangannya, sanksi UEFA karena melanggar Financial Fair Play sudah siap menanti Real Madrid.