Bola Internasional

Irfan Bachdim Dapat Pengalaman Berkesan dalam Laga Yordania vs Timnas Indonesia

Rabu, 12 Juni 2019 13:11 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Irfan Bachdim berharap selanjutnya bisa memberi kemenangan bagi Timnas Indonesia. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Irfan Bachdim berharap selanjutnya bisa memberi kemenangan bagi Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pemain Timnas Indonesia, Irfan Bachdim mendapat pengalaman berharga setelah melakoni laga persahabatan melawan Yordania, Selasa (11/06/19).

Dalam laga sepak bola yang berlangsung di Stadion Kin Abdullah II, Amman tersebut, Timnas Indonesia menelan kekalahan 1-4 dari Yordania.

Beto Goncalves yang tampil sebagai algojo penalti berhasil mencetak gol semata wayang Timnas Indonesia. Meski gagal membawa pulang kemenangan, Irfan Bachdim tetap merasa bangga bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Irfanu harus berjuang pulih dari cedera yang membuatnya absen dari Skuat Garuda. "Setelah sekian lama, dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga," tulis pemain keturunan Belanda tersebut.

"Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia," sambungnya lagi.

Kesempatan membela Timnas Indonesia dalam pertandingan itu meninggalkan kesan yang mendalam bagi Irfan Bachdim.

"Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita SATU. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda, kita mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul bermain untuk Timnas kita adalah SATU," tulis Irfan Bachdim.

"Karena kita semua bangga mengenakan Garuda di dada. Di mana pun kita bermain selalu ada dukungan besar. Terima kasih untuk itu," ujarnya menambahkan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Irfan Haarys Bachdim (@ibachdim) on

"Kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk bermain bagi negara kita tercinta. Kami tidak selalu bisa menang tetapi saya berharap dengan apa yang kami lakukan kami dapat mempersatukan semua orang," pungkasnya.

Irfan Bachdim merasa sangat bersyukur bisa mendapatkan banyak dukungan saat berlaga melawan Yordania. Suami dari Jennifer Bachdim itu berharap bisa mempersembahkan hasil terbaik dalam laga uji coba Timnas Indonesia selanjutnya

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%