Bola Internasional

Dampak Signifikan dari Kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania

Rabu, 12 Juni 2019 12:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Instagram.com/officialpssi
Skuat Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan kontra Yordania. Copyright: © Instagram.com/officialpssi
Skuat Timnas Indonesia dalam pertandingan persahabatan kontra Yordania.

INDOSPORT.COM – Kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania dengan skor 1-4 di Stadion King Abdullah II Yordania pada Selasa (11/6/19) menimbulkan dampak yang cukup signifikan bagi undian ronde kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September mendatang.

Pasalnya, Indonesia berpeluang besar langsung bertemu negara kuat. Hal ini disebabkan karena peringkat FIFA Indonesia (159) akan turun usai banyaknya negara lain di bawah Indonesia yang meraih kemenangan dalam laga internasional pekan ini.

Turunnya peringkat Indonesia membuat anak asuh Simon McMenemy terdegradasi ke pot 5 bersama tujuh negara Asia lainnya yang berperingkat paling rendah.

Adapun negara Asia yang menggeser Indonesia ke pot terakhir ialah Malaysia. Negeri Jiran meraih hasil bagus di ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 usai mengandaskan Timor Leste dengan agregat 12-2. Kemenangan tersebut membuat Malaysia naik ke pot 4 yang sebelumnya masih ditempati oleh Indonesia.

Namun, harapan bagi Indonesia untuk bertemu tim ‘lemah’ masih ada. Beberapa negara yang diperkirakan akan menghuni pot 2, 3, dan 4 merupakan lawan sepadan.

Mereka adalah Vietnam dan Kyrgysztan (2), Filipina dan China Taipei (3), serta Myanmar, Hongkong, dan Maladewa (4). Indonesia bahkan memiliki rekor yang bagus kala menghadapi beberapa negara di atas.

Usai bertandang ke Yordania, Timnas Indonesia akan bertemu Vanuatu pada Sabtu (15/6/19). Laga yang diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini bakal menjadi ajang persiapan lanjutan untuk September mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%