Bola Internasional

Usai Pemain PSG, Kini Giliran Pemain Liga Norwegia Diajak Netizen Perkuat Timnas

Rabu, 12 Juni 2019 07:54 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Gaston Salasiwa (kanan) ‘diajak’ memperkuat skuat Garuda oleh para warganet. Copyright: © Getty Images
Gaston Salasiwa (kanan) ‘diajak’ memperkuat skuat Garuda oleh para warganet.

INDOSPORT.COM – Usai beberapa pekan sebelumnya para warganet menginginkan Levi Opdam (Paris Saint-Germain) untuk membela Timnas Indonesia, kini giliran Gaston Salasiwa yang ‘diajak’ memperkuat skuat Garuda.

Salasiwa kini tercatat membela klub divisi dua Liga Norwegia, Notodden. Ia didatangkan secara gratis dari klub divisi dua Belanda, Almere City FC, pada 19 Juli 2018. Pemain kelahiran Belanda ini masih terikat kontrak hingga akhir Desember 2019.

Dalam foto Instagram terbarunya di akun @gsalasiwa, pada Selasa (11/6/19), ia menunjukkan selebrasinya ketika masih membela Almere. Ia menulis caption: “mengenang masa lalu,” dangan tagar “saya mencintai permainan ini.”

Para warganet asal Indonesia pun ‘menggoda’ Salasiwa agar bergabung dengan skuat Garuda. Akun @rejaponansyaaaah mengatakan: “Timnas Indonesia, Bro.” Tak hanya itu, akun @baklijunior memberikan emoticon beberapa bendera Indonesia. Unggahan Salasiwa ini juga disukai oleh Opdam sendiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gaston Salasiwa (@gsalasiwa) on

Pemain berdarah maluku berusia 30 tahun ini sebenarnya tidak asing dengan iklim sepak bola Indonesia. Ia pernah memperkuat Bintang Medan FC di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) pada 2011.

Gaston Salasiwa tercatat bisa bermain di sepuluh posisi yang berbeda. Namun, karakter permainannya cenderung bertahan dan lebih sering dipasang di posisi gelandang tengah. Dengan kemampuannya itu, ia selalu dimainkan dalam sepuluh penampilan Notodden sejauh ini.

Meski berkarakter bertahan, pemain yang sempat berada dalam satu tim bersama Ezra Walian ini telah mencetak dua gol dalam sepuluh pertandingan. Namun, bekas incaran Madura United ini belum mampu mengangkat klubnya dari zona degradasi. Notodden kini berada di posisi ke-15 dari 16 klub meski masih menyisakan 20 laga.