Liga Indonesia

Takluk dari Yordania, Ini Pelajaran yang Dipetik Simon McMenemy untuk Timnas Indonesia

Rabu, 12 Juni 2019 00:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Coro Mountana
© Shintya Anya Maharani
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Simon McMenemy, pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali gagal memutus tren negatif ketika menghadapi negara asal Timur Tengah. Kali ini Skuat Garuda takluk saat menghadapi Yordania.

Bermain di Stadion King Abdullah International dalam laga FIFA Match Day, Timnas Indonesia takluk dengan skor 1-4 oleh tuan rumah Yordania. Meski menelan kekalahan dalam laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy menilai sudah mendapat apa yang mereka cari.

Yaitu, pelajaran saat menghadapi tim yang lebih kuat yang tentu akan menambah pengalaman skuat Timnas Indonesia di kemudian hari. Dan kali ini mereka pun mendapat pelajaran tersebut dari Yordania yang memang merupakan salah satu kekuatan cukup ditakuti di Timur Tengah.

"Kredit untuk Yordania, mereka tim kuat, punya teknik. Ini adalah Tim yang sama yang kalahkan Australia," ucap pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

"Alasan utama kita kesini adalah untuk mendapat lawan tim kuat. Dan kita dapat itu di hari ini," jelas ia.

Simon tak menampik bahwa ia ingin menang di laga tadi. Namun ia ingin anak asuhnya tak kecewa karena kalah, tapi harus belajar dari kekalahan ini.

"Kita semua ingin menang. Tapi ya pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman," tukas pelatih asal Skotlandia ini.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan melawan Vanuatu di Stadion Gelora Bung Karno pada Sabtu (15/06/19) WIB.