Bola Internasional

Bantahan Cerdas Cesc Fabregas Usai Disindir Fans Arsenal

Rabu, 12 Juni 2019 06:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© UK Sports
Fabregas kala masih membela Arsenal Copyright: © UK Sports
Fabregas kala masih membela Arsenal

INDOSPORT.COM - Cesc Fabregas mengungkapkan kekesalannya melalui sosial media setelah seorang fans Arsenal menyindir saat ia memilih pergi dari London ke Barcelona pada tahun 2011 lalu.

Lewat Twitter, playmaker asal Spanyol tersebut membantah sindiran fans Arsenal yang menyebut bahwa ia kehilangan menit bermain setelah memutuskan meninggalkan The Gunners menuju Barcelona. Bahkan dengan cara elegan, Fabregas membalas menggunakan statistik pertandingan yang ia jalani bersama Blaugrana.

Memang banyak yang menyayangkan kepindahan Cesc Fabregas kala itu ke Barcelona. Padahal saat ia membela Arsenal, dirinya didapuk menjadi kapten The Gunners dan mengambil peran Patrick Vieira. Terlebih ia telah membela Meriam London selama delapan musim.

Namun, Fabregas tetap bersikeras pindah ke Barcelona dan memainkan peran penting bersama Xavi, Andres Iniesta dan Sergio Busquets di lapangan tengah Barcelona. Catatannya pun terbilang apik selama tiga musim membela Blaugrana.

Fans Arsenal pun makin membenci Cesc Fabregas sesaat setelah dia memutuskan kembali ke Inggris di musim 2014/15 dan bergabung dengan Chelsea yang merupakan rival mereka. Namanya pun menjadi bahan cemoohan meski yang bersangkutan mengakui bahwa The Gunners merupakan tempat terpenting dalam karirnya.

Bagi sebagian besar pendukung tim London Merah, jelas keputusan pemain yang kini memperkuat AS Monaco dianggap sebuah pengkhianatan. 

Namun bukan tidak mungkin jika masih ada sejumlah pendukung Cesc Fabregas yang memakluminya. Hal itu karena saat ia ingin kembali ke London Utara, Arsenal dikabarkan menolak karena lini tengah mereka sudah menumpuk dengan nama-nama seperti Mesut Ozil, Jack Wilshere, Santi Cazorla, Tomas Rosiky, Aaron Ramsey, dan masih banyak lagi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%