Bola Internasional

Cetak 2 Gol untuk Belgia, Lukaku Minta Maaf ke Pelatih Skotlandia

Rabu, 12 Juni 2019 12:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jimmy Bolcina / Photonews via Getty Images
Proses gol pertama Lukaku di laga Belgia vs Skotlandia, Jimmy Bolcina / Photonews via Getty Images Copyright: © Jimmy Bolcina / Photonews via Getty Images
Proses gol pertama Lukaku di laga Belgia vs Skotlandia, Jimmy Bolcina / Photonews via Getty Images

INDOSPORT.COM - Striker timnas sepak bola Belgia, Romelu Lukaku meminta maaf kepada pelatih Skotlandia usai dirinya mencetak gol dalam lanjutan kualifikasi EURO 2020 Grup I, Rabu (12/06/19) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Lukaku memborong dua gol. Ia mencetaknya di menit-menit akhir babak pertama. Lalu gol kedua laga datang di menit ke-57.

Belgia kemudian mengunci kemenangan dari Skotlandia lewat gol Kevin De Bruyne di menit-menit akhir pertandingan. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Belgia unggul 3-0 dari Skotlandia.

Bersinar dengan mencetak dua gol melawan Skotlandia, membuat Lukaku tak jemawa. Malah, pemain yang membela Manchester United ini meminta maaf kepada pelatih Skotlandia, Steve Clarke.

Clarke dan Lukaku memang memiliki hubungan yang baik. Sebab, mereka berdua pernah berkerja sama ketika Clarke mendidik Lukaku di West Brom.

"Saya baru saja berpelukan dengannya di lorong ganti. Dia (Lukaku) meminta maaf karena mencetak gol," ucap Clarke dikutip dari Mirror.

Tak hanya itu, Clarke kemudian memberikan pujuan setinggi langit kepada mantan anak asuhnya tersebut. Clarke menegaskan Lukaku adalah pemain luar biasa dan pencetak gol andal karena memiliki pengalaman membela klub sepak bola besar Premier League.

Berkat hasil ini, Belgia semakin kokoh di pemuncak klasemen sementara Grup I kualifikasi EURO 2020 dengan raihan poin sempurna, yakni 12 dari empat pertandingan. Sementara Skotlandia turun ke peringkat ke-4 dengan mengumpulkan enam poin.