Bursa Transfer

Derby Manchester Tercipta Gara-gara Harry Maguire

Rabu, 12 Juni 2019 06:23 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Daily Star
Manchester United dan Manchester City tengah berebut pemain Leicester City, Harry Maguire. Copyright: © Daily Star
Manchester United dan Manchester City tengah berebut pemain Leicester City, Harry Maguire.

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Manchester City tengah berebut pemain Leicester City, Harry Maguire dengan menawarkan dana dalam jumlah besar.

Duo Manchester tersebut memang telah mengincar Maguire sejak lama. Namun, pihak Leicester masih belum ingin melepas pemain sepak bola berusia 26 tahun itu.

Dilansir dari laman portal berita olahraga 90 Min, Leicester City tetap memiliki kemungkinan untuk menjual Maguire. Namun, mereka akan melabeli pemain tersebut dengan harga 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun.

Meskipun harga tersebut cukup tinggi, tapi baik Setan Merah maupun The Citizen bersedia untuk mengeluarkan uang dalam jumlah yang besar. Meskipun demikian, belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa jumlah biaya yang bakal mereka keluarkan.

Harry Maguire sendiri telah memperkuat Leicester City sejak 2017 yang lalu. Bersama klub tersebut, ia telah meraih dua penghargaan individu, yaitu Leicester City Player of the Season 2017/18 dan Leicester City Players' Player of the Season 2017/18.

Meskipun berperan sebagai bek, Maguire cukup aktif dalam membantu serangan. Di Liga Primer Inggris 2018/19, ia telah mencetak tiga gol dari 31 pertandingan Leicester City.