Liga Italia

Diplot Gantikan Donnarumma, Kiper Muda AC Milan Angkat Bicara

Rabu, 12 Juni 2019 10:58 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, bisa saja digantikan Alessandro Plizzari yang punya talenta gemilang sebagai pemain muda. Copyright: © Getty Images
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, bisa saja digantikan Alessandro Plizzari yang punya talenta gemilang sebagai pemain muda.

INDOSPORT.COM - Kiper muda AC Milan, Alessandro Plizzari, angkat bicara usai dikabarkan akan menggantikan posisi Gianluigi Donnarumma di skuat Rossoneri.

Alessandro Plizzari bersinar bersama timnas Italia U-20 pada kompetisi Piala Dunia U-20 2019 Polandia. Kiper berusia 19 tahun ini berhasil membawa Italia sampai ke babak semifinal.

Dalam kompetisi ini, Plizzari bahkan membuat dua kali penyelamatan penalti saat bertemu Ekuador dan Mali. Namun, langkah Plizzari di Piala Dunia U-20 2019 harus terhenti karena kalah dari Ukraina di babak semifinal.

Meski demikian, panampilan apik Plizzari bersama Timnas membuat pihak AC Milan berminat memproyeksikan namanya untuk menggantikan kiper utama saat ini, Gianluigi Donnarumma.

Mengetahui hal tersebut, Plizzari yang hanya membuat enam kali pertandingan bersama AC Milan Junior kemudian angkat bicara. Ia pun menegaskan akan berjuang untuk mendapatkan tempat utama.

"Saya ingin bermain. Saya membaik saat dipinjamkan ke Ternana (klub Serie C) tahun lalu. Saya berharap memiliki peluang bermain di Milan," ucap Plizzari dikutip dari situs berita sepak bola Football Italia.

Plizzari juga menegaskan meski akan sulit untuk menembus skuat utama AC Milan, tapi ia mengaku menyukai tantangan dan yakin akan kemampuan dirinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%