Liga Indonesia

Diisukan Gabung, Harga Sandy Walsh Ternyata Dua Kali Lipatnya Pemain Termahal Persija Jakarta

Rabu, 12 Juni 2019 19:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia yang menjadi target Persija Jakarta. Copyright: © Getty Images
Sandy Walsh, pemain keturunan Indonesia yang menjadi target Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Diisukan bergabung, ini harga Sandy Walsh yang ternyata sampai dua kali lipatnya pemain termahal di klub sepak bola Persija Jakarta.

Sandy Walsh sendiri memang mengaku cukup tertarik dengan atmosfer sepak bola Tanah Air, dan secara terbuka menerima tawaran bergabung dari tim Macan Kemayoran.

Bahkan pengurus Persija Jakarta, Budiman Dalimunthe, mengonfirmasi jika Sandy akan diprioritaskan untuk didatangkan dengan status sebagai pemain lokal.

Kedatangan Sandy Walsh memang menjadi target utama Persija, sebab tim sepak bola Ibu Kota itu membutuhkan bek sayap guna menggantikan beberapa pemain senior yang sudah termakan usia.

"Sandi juga tidak masalah akan main di Liga 1. Dia bilang menarik atmosfernya dan dia berterima kasih kalau jadi (bergabung)," kata Budiman.

Andai Persija Jakarta serius ingin merekrut Sandy Walsh, tim kebanggaan warga Jakarta tersebut setidaknya harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam, sebab dari laman transfermarkt.com pemain berusia 24 tahun ini mempunyai market value cukup tinggi.

Disebutkan jika pemain Zulte Waregem itu mempunyai harga pasar atau market value sebesar 800 ribu euro, atau setara dengan Rp12,8 miliar.

Jika dibandingkan, harga tersebut hampir dua kali lipatnya pemain termahal Persija Jakarta yang dipegang Bruno Matos. Dari laman yang sama disebutkan jika pemain sepak bola asal Brasil itu berharga 400 ribu euro, atau setara dengan Rp6,4 miliar.

Meski mahal, namun bukan tak mungkin Persija dapat menggaet pemain berposisi sebagai wing back kanan ini. Terlebih kehadiran Sandy Walsh di Liga Indonesia akan sangat di tunggu oleh seluruh pecinta Timnas, sebab dengan bergabung ke salah satu tim Liga 1 semakin membuka peluang dirinya untuk memperkuat skuat Garuda.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
33%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%