Liga Indonesia

Sandy Walsh Setuju Gabung Persija Jakarta, tapi...

Rabu, 12 Juni 2019 16:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sandy Walsh dikabarkan akan bergabung dengan Persija Jakarta Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sandy Walsh dikabarkan akan bergabung dengan Persija Jakarta

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola berdarah Indonesia, Sandy Walsh dikabarkan sepakat untuk bergabung dengan klub Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia), Persija Jakarta setelah menjalani proses naturalisasi.

Pemain sepak bola kelahiran Belanda itu cukup tertarik dengan atmosfer sepak bola Tanah Air dan secara terbuka menerima tawaran tim Macan Kemayoran.

Salah satu pengurus Persija Jakarta, Budiman Dalimunthe, mengonfirmasi jika Sandy akan diprioritaskan dengan status sebagai pemain lokal.

Tim Ibu Kota memang membutuhkan bek sayap guna menggantikan beberapa pemain senior yang sudah termakan usia.

"Sandi juga tidak masalah akan main di Liga 1. Dia bilang menarik atmosfernya dan dia berterima kasih kalau jadi (bergabung)," kata Budiman.

"Kalau kami nyarinya yang lokal karena asing slotnya sudah full. Kami tawari dia lokal dan dia lagi proses naturalisasi tapi belum tuntas, kan sempat ketemu dengan Sekjen PSSI dan dia kalau naturalisasi lebih elok," imbuhnya.

Kendati sudah saling sepakat untuk menjalin kerja sama, Persija belum dapat mendatangkan Sandy Walsh. Keinginan itu belum bisa terwujud dalam waktu dekat mengingat Sandy masih terikat kontrak setahun bersama Zulte-Waregem.

Budiman menjelaskan jika Sandy dan Persija sudah paham terkait hal tersebut. Oleh sebab itu, Persija harus menunggu lebih lama, atau setidaknya hingga tahun depan untuk mendapatkan servis sang pemain.

IDS Emoticon Suka
Suka
63%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
13%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%