Bola Internasional

Hasil Pertandingan Kualifikasi Euro 2020 Italia vs Bosnia: Gli Azzuri Tunjukkan Mental Pemenang

Rabu, 12 Juni 2019 03:45 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Claudio Villa/Getty Images
Lorenzo Insigne melakukan selebrasi usai mencetak gol di pertandingan Timnas Italia vs Bosnia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: Claudio Villa/Getty Images) Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Lorenzo Insigne melakukan selebrasi usai mencetak gol di pertandingan Timnas Italia vs Bosnia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: Claudio Villa/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Pertandingan lanjutan Kualifikasi Euro 2020 antara Timnas Italia vs Bosnia berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Gli Azzuri, Rabu (12/06/19) dini hari WIB.

Babak pertama dimulai dengan permainan intens dari Italia yang bertindak sebagai tuan rumah. Italia mendominasi pertandingan namun tak banyak menciptakan peluang berbahaya untuk gawang Bosnia yang dijaga Ibrahim Sehic.

Begitu juga dengan Bosnia yang terlalu mengandalkan Edin Dzeko di lini depan. Penggawa AS Roma itu dijaga ketat, dan Bosnia pun seperti buntu tak punya opsi lain untuk menyerang.

Babak pertama berjalan dengan kedua tim bermain tertutup, namun Bosnia mengejutkan dengan mencetak keunggulan lebih dulu menit 32 berkat Edin Dzeko.

Babak kedua, Italia benar-benar merubah gaya bermain mereka menjadi lebih terbuka dan mencetak dua gol sekaligus. Mereka pun menang 2-1 di pertandingan Kualifikasi Euro 2020 ini.

Babak Pertama Italia vs Bosnia

© Filippo Alfero/Getty Images
Lorenzo Insigne melakukan selebrasi usai mencetak gol di pertandingan Timnas Italia vs Bosnia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: Filippo Alfero/Getty Images) Copyright: Filippo Alfero/Getty ImagesLorenzo Insigne melakukan selebrasi usai mencetak gol di pertandingan Timnas Italia vs Bosnia di Kualifikasi Euro 2020. (Foto: Filippo Alfero/Getty Images)

10 menit babak pertama berjalan, Italia sebenarnya mendapat peluang lewat olahan bola dari Nicolo Barella. Sayang penyelesaian bola gelandang Cagliari tersebut masih melenceng dari gawang Bosnia.

Edin Dzeko yang diharapkan publik Bosnia untuk menjadi daya gedor mendapat peluang pertamanya menit ke-20. Sayang sekali, sepakan volley Dzeko tak sempurna dan belum menjadi shot on target.

Menit 32, Edin Dzeko akhirnya membungkam publik Italia lewat serangan balik Timnas Bosnia. Umpan silang Visca berhasil dimaksimalkan oleh Dzeko.

Gol tersebut merupakan peluang terakhir yang terjadi di babak pertama ini. Dengan keunggulan sementara 1-0 untuk Bosnia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%