Bola Internasional

Hasil Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-20 2019 Ekuador vs Korea Selatan: Harumkan Nama Asia

Rabu, 12 Juni 2019 03:25 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PressFocus/MB Media/Getty Images
Timnas Korea Selatan U-20 melakukan foto tim jelang pertandingan semifinal Piala Dunia U-20 2019. (Foto: PressFocus/MB Media/Getty Images) Copyright: © PressFocus/MB Media/Getty Images
Timnas Korea Selatan U-20 melakukan foto tim jelang pertandingan semifinal Piala Dunia U-20 2019. (Foto: PressFocus/MB Media/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan menarik pada Rabu (12/06/19) dini hari WIB adalah laga semifinal Piala Dunia U-20 2019 antara Ekuador vs Korea Selatan, yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Negeri Ginseng.

Korea Selatan bersama Ekuador menjadi dua tim kejutan yang berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia U-20 2019 ini. Apalagi Korea Selatan, membawa nama Asia di kancah sepak bola level junior ini.

Dengan target tentu saja masuk ke babak final Piala Dunia U-20 2019 untuk kali pertamanya, Korea Selatan bermain menyerang sejak menit pertama pertandingan. 

Namun, Ekuador yang menjadi satu-satunya wakil Amerika Latin di semifinal Piala Dunia U-20 2019 ini, tidak ingin mengalah. Dengan status negara Amerika Latin pabrik para pemain berbakat, Ekuador berusaha menyulitkan Korea Selatan.

Kejutan pun kembali terjadi saat Korea Selatan berhasil membungkam semua prediksi dengan menaklukkan Ekuador, negara kelahiran gelandang Manchester United, Antonio Valencia ini. Berikut hasil pertandingannya untuk Anda semua.

Babak Pertama Semifinal Piala Dunia U-20: Ekuador vs Korea Selatan

© PressFocus/MB Media/Getty Images
Penggawa Korea Selatan U-20 merayakan golnya ke gawang Ekuador dalam pertandingan semifinal Piala Dunia U-20 2019. (Foto: PressFocus/MB Media/Getty Images) Copyright: PressFocus/MB Media/Getty ImagesPenggawa Korea Selatan U-20 merayakan golnya ke gawang Ekuador dalam pertandingan semifinal Piala Dunia U-20 2019. (Foto: PressFocus/MB Media/Getty Images)

Benar saja, Korea Selatan U-20 menyerang pertahanan Ekuador sejak menit pertama guna meneruskan atmosfer yang tengah mereka rasakan. Laga baru berjalan enam menit, saat Korea Selatan sudah mendapatkan dua tendangan sudut.

Pertandingan pun berjalan dengan sangat seru, baik Ekuador atau Korea Selatan saling bergantian melakukan serangan. Namun lebih dari setengah jam, belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Barulah pada menit ke-39, Korea Selatan mencetak keunggulan. Lewat penyelesaian yang sangat baik dan tenang dari bek Korea Selatan, Choi Jun ke gawang Ekuador.

Tertinggal 1-0, Ekuador tidak mau lengah lagi dan secara terus menerus menggempur pertahanan Korea Selatan. Beruntung, pertahanan Korea Selatan masih bisa steril dari gol hingga babak pertama berakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%