Bola Internasional

Rekap Hasil Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-20: Korea Selatan Selangkah Lagi Bawa Asia Juara

Rabu, 12 Juni 2019 06:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Chung Sung-Jun/Getty Images
Bendera Korea Selatan U-20 akan segera menjadi wakil Asia untuk pertama kalinya menjadi juara Piala Dunia U-20. (Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images) Copyright: © Chung Sung-Jun/Getty Images
Bendera Korea Selatan U-20 akan segera menjadi wakil Asia untuk pertama kalinya menjadi juara Piala Dunia U-20. (Foto: Chung Sung-Jun/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Dua negara yang berhak lolos ke final Piala Dunia U-20 2019 sudah ditentukan, yaitu tersaji pertandingan antara Ukraina vs Korea Selatan, Sabtu (15/06/19) mendatang.

Korea Selatan melanjutkan kejutan yang mereka hadirkan kepada dunia sepak bola usai mengalahkan Ekuador dengan skor tipis 1-0. Berkat gol tunggal dari Choi Jun pada babak pertama.

Dengan kemenangan tipis tersebut, Korea Selatan pun selangkah lagi akan menjadi wakil Asia yang pertama kali menjadi juara Piala Dunia, meski pun itu di level U-20.

Sementara di laga semifinal satunya lagi, juga hadir kejutan saat Ukraina U-20 menaklukkan Italia U-20 dengan skor serupa, 1-0. Ukraina berhasil menyingkirkan Italia berkat gol tunggal dari Serhiy Buletsa di babak kedua.

Italia U-20 yang terkenal cukup dengan stok para pemain muda mereka dan anggota skuatnya sebagian besar sudah bermain di klub Serie A Italia, sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan.

Namun apa boleh dikata, Ukraina mendapatkan gol tunggal mereka di menit ke-65 berkat sontekan Buletsa yang berhasil mengecoh kiper AC Milan, Alessandro Plizzari.

Ukraina pun berhasil mempertahankan keunggulan tipis mereka hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Begitu juga dengan Korea Selatan saat menyingkirkan negara kuat untuk level junior dari Amerika Latin.

© PressFocus/MB Media/Getty Images
Penggawa Korea Selatan U-20 merayakan golnya ke gawang Ekuador dalam pertandingan semifinal Piala Dunia U-20 2019. (Foto: PressFocus/MB Media/Getty Images) Copyright: PressFocus/MB Media/Getty ImagesPenggawa Korea Selatan U-20 merayakan golnya ke gawang Ekuador dalam pertandingan semifinal Piala Dunia U-20 2019. (Foto: PressFocus/MB Media/Getty Images)

Menghadapi Ekuador yang bisa disebut unggul dari segi fisik untuk para pemain mudanya, Korea Selatan berhasil mengejutkan dengan gol dari Choi Jun pada menit 39. Hingga babak pertama dan babak kedua berakhir, Korea Selatan tetap unggul dan berhak lolos ke final.

Dengan kejutan yang sudah dihadirkan oleh Korea Selatan mencapai babak final Piala Dunia U-20 2019, tentu publik sepak bola Asia harus mendukung mereka. Selangkah lagi akan terwujud juara Piala Dunia dari Asia.

Rekap Hasil Pertandingan Semifinal Piala Dunia U-20 2019

  • Ukraina U-20 1-0 Italia U-20
  • Ekuador U-20 0-1 Korea Selatan U-20

Sekadar informasi, Korea Selatan akan mewujudkan mimpi sepak bola Asia berjaya di Piala Dunia U-20 dengan menghadapi Ukraina di Stadion Miejski Widzewa Łódź pada hari Sabtu (15/06/19) mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%