Bursa Transfer

Ikhlas Pogba ke Real Madrid, Manchester United Incar Wonderkid Ajax

Rabu, 12 Juni 2019 04:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Paul Pogba saat pergi meninggalkan lapangan.

INDOSPORT.COM – Wonderkid Ajax Amsterdam, Donny van de Beek dikabarkan akan segera bergabung dengan Manchester United sebagai pemain pengganti Paul Pogba.

Sejak jelang berakhirnya musim 2018/19, Pogba telah santer dikaitkan akan hengkang dari Old Trafford dan akan hijrah ke Real Madrid sebagai pelabuhan karier sepak bola selanjutnya.

Tentunya Setan Merah membutuhkan pemain anyar lantaran kepergian Pogba akan meninggalkan lubang besar di skuat besutan Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi berita terbaru dari Manchester Evening News mengatakan bahwa wonderkid Ajax itu berencana untuk melebarkan sayapnya di Liga Primer Inggris yang diyakini akan bergabung dengan Manchester United.

Desas-desus tersebut juga diperkuat dengan pernyataan pengamat sepak bola asal Belanda, Marcel van der Kraan yang mengatakan bahwa pemain sepak bola berusia 22 tahun itu tergoda untuk bergabung bersama The Red Devils.

"Van de Beek tengah melirik klub Liga Primer Inggris, ia juga layak untuk bermain di sana karena dapat bermain di banyak posisi lini tengah. Dia ingin hengkang ke Man United atau Tottenham Hotspur dan agennya mengatakan itu akan segera terwujud,” kata Marcel.

Van de Beek merupakan salah satu pemain Ajax yang moncer pada musim ini, usai turut mengantarkan klub unggulan Liga Eredivisie meraih dua gelar dengan menyabet juara di kancah domestik dan melaju ke babak semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1996.

Ia juga sukses mengantongi 17 gol dan 13 assist bersama Ajax di semua kompetisi. Hal ini tentunya membuat van de Beek menjadi salah satu geladang yang menjadi incaran klub papan atas Eropa.