Liga Indonesia

Legenda Timnas Indonesia Siap Mengaum Kembali di Persib B

Rabu, 12 Juni 2019 17:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© kumparan.com
Mantan pemain Timnas Indonesia, siap melanjutkan karier sepak bolanya bersama Persib B. Copyright: © kumparan.com
Mantan pemain Timnas Indonesia, siap melanjutkan karier sepak bolanya bersama Persib B.

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Persib B saat ini sedang menggelar seleksi pemain, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2019 yang akan mulai bergulir kurang dari dua pekan lagi.

Peserta seleksi didominasi pemain muda jebola Diklat Persib dan Maung Anom, meski begitu ada beberapa pemain senior yang mencoba peruntungannya di tim asuhan pelatih Liestiadi ini, salah satunya Saktiawan Sinaga.

Mantan striker Timnas Indonesia ini mengaku senang bisa mendapatkan kesempatan berlatih di Persib B dan berharap bisa turut membantu tim satelit Persib Bandung ini saat mengarungi Liga 2 2019.

"Saya senang bergabung dan mencoba di Persib B. Mungkin beliau (Liestiadi) pernah melihat saya seleksi di PSMS dan memberi kesempatan saya untuk mencoba di Persib ini. Mudah mudahan saja Sakti bisa ada di tim Persib," ungkap Saktiawan.

Saktiwan menyadari usianya saat ini sudah tidak muda lagi, meski begitu pemain berusia 37 tahun ini memiliki tekad untuk menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang sudah diberikan pelatih.

"Motivasinya saya sendiri adalah untuk menunjukan bahwasannya Saktiawan itu masih ada, karena kita tahu selama tiga tahun saya vakum dan tahun lalu baru bermain lagi untuk Persiwa Wamena di Liga 2," ucap mantan pemain Timnas Indonesia itu.

"Walaupun sempat lima pertandingan saya mengundurkan diri dari Persiwa, yang tidak bisa saya ungkapkan alasan mengapa mundur dari Persiwa," jelasnya menambahkan.

Meski sempat vakum dari sepak bola profesional, Saktiawan merasa kondisinya cukup bugar dan sudah siap jika diturunkan pada pertandingan bersama Persib B.

"Untuk kondisi fisik pribadi saya, 100 persen saya siap tidak ada masalah, walauapun saya pernah cedera setidaknya saya siap untuk Persib," tegasnya.

Sekadar informasi, Saktiawan Sinaga sendiri nantinya juga akan bertugas menyemangati para pemain Persib B supaya nantinya bisa masuk ke tim utama Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%