Liga Indonesia

Mencari Tahu Alasan Utama Saktiawan Sinaga Gabung Persib Bandung B

Rabu, 12 Juni 2019 15:35 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mantan striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, tergabung dalam skuat tim sepak bola Indonesia, Persib Bandung B, untuk kompetisi Liga 2 2019.

Saktiawan mengaku ingin membantu pemain muda Persib B bersaing di kasta kedua setelah PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) mengakuisisi slot Blitar United.

Selain itu, keberadaan pelatih Liestiadi yang pernah melatih PSMS Medan juga menjadi alasan Saktiawan bergabung ke Persib B.

“Mungkin ini jodoh bergabung ke Persib B. Coach Liestiadi masih percaya sama saya,” kata Saktiawan saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT via pesan WhatsApp, Rabu (12/06/19).

“Sebagai pemain senior bersama Tantan, saya ingin bisa mengayomi pemain-pemain muda di Persib B agar bisa berkembang lebih baik lagi dalam mental bertanding.”

Saktiawan tidak memasang target muluk-muluk bersama Persib B. Pemain sepak bola yang kini berusia 37 tahun itu berharap Persib B tetap bertahan di Liga 2 dan tidak terdegradasi.

Sebelum merapat ke Persib B, Saktiawan sempat bergabung dengan PSMS Medan. Ia lantas mengundurkan diri lantaran adanya intervensi tim kepelatihan dan mantan pemain PSMS Medan dalam perekrutan pemain.

“Jadi saya sebenarnya masuk dalam skema pelatih 22 pemain PSMS. Saya melihat tidak ada yang beres di kepelatihan, banyak yang mengintervensi, makanya saya mundur dari tim PSMS,” ungkapnya.

Persib B diperkuat sejumlah pemain senior walau berstatus tim satelit. Selain Saktiawan dan Tantan, ada Fabiano Beltrame dan Fauzan Jamal yang terlihat dalam sesi latihan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%