Liga Indonesia

Manajer Sriwijaya FC Talangi Sisa Tunggakan Gaji Mantan Pemainnya Senilai Rp3 Miliar

Rabu, 12 Juni 2019 17:25 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Muhammad Effendi
Mantan pemain asing Sriwijaya FC, Alan Hendrique Copyright: © INDOSPORT/Muhammad Effendi
Mantan pemain asing Sriwijaya FC, Alan Hendrique

INDOSPORT.COM - Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin memberikan dana talangan sebesar Rp3 miliar untuk membayar sisa tunggakan gaji dan uang down payment (DP) mantan pemain Sriwijaya FC musim 2017 dan 2018. 

Selama tiga pekan terakhir, Hendri mengungkapkan jika ia sudah bertemu dengan beberapa mantan pemain Sriwijaya FC. Dalam pertemuan itu, ia membahas besaran dari sisa tunggakan gaji atau sisa DP pemain yang belum dibayar. 

"Jadi saat saya keliling dan bertemu pemain Sriwijaya FC yang berjumlah 30 pemain itu. Kami sudah membayar sisa tunggakan gaji atau sisa uang DP.  Saya pun meminta pemain untuk mencabut gugatan di pengadilan yang ditujukan ke Sriwijaya FC," ungkap HZ.

Dalam proses pembayaran yang dilakukan Sriwijaya FC, juga ada permintaan surat pernyataan untuk mencabut gugatan di pengadilan dan kwitansi bukti pembayaran. 

"Jadi SFC sudah tidak ada utang lagi dengan mantan pemain Sriwijaya FC. Semua sudah dilatari," ucapnya. 

Kendati sisa tunggakan gaji dan DP pemain ini telah diselesaikan, proses pengadilan tetap berjalan. Sidang pertama rencananya bakal digelar besok. 

"Kita akan datang dan mengikuti proses persidangan. Tapi kita yakin cepat selesai karena memang semua sudah dibayar," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid membenarkan, jika tim asal Sumsel ini menerima dana pinjaman dari manajer SFC Hendri Zainuddin. 

Saat ini dana yang ada cukup untuk membayar gaji dan DP pemain yang ada saat ini, tim yang mengarungi Liga 2.

Namun untuk membayar sisa tunggakan gaji pemain dan DP pemain musim 2017 dan 2018 tidak ada sehingga HZ memberikan dana talangan sebesar Rp3 miliar. 

"Semua sudah kita bayarkan. Ada yang dibayar di Palembang, Surabaya, dan Jakarta," ucapnya. 

Sistem pembayaran ada yang langsung dibayar tunai dan bertahap muka. Tapi ada juga yang via transfer bank. 

"Ini saya baru pulang dari bank membayar sisa tunggakan pada pemain Brasil Alan Hendrique," ucapnya.