Liga Indonesia

Profil Klub Liga 2 2019: Sriwijaya FC, Segera Matang dan Siap Juara

Senin, 10 Juni 2019 18:05 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2019, segera bergulir pada 22 Juni. Sriwijaya FC tergabung di Wilayah Barat bersama 10 tim lain dan siap bersaing mengejar tiket promosi ke Liga 1 2020.

Sriwijaya tak ingin berlama-lama di Liga 2 setelah terdegradasi dari Liga 1 musim lalu. Sempat tersandung permasalahan finansial dan tunggakan gaji, Laskar Wong Kito langsung berbenah menatap kompetisi musim ini.

Untuk mengembalikan kejayaan Sriwijaya, manajemen sampai memulangkan pelatih Kas Hartadi yang diketahui pernah membawa tim menjuarai Liga Super Indonesia (LSI) 2011/12.

Tidak sendirian, Kas Hartadi turut ditemani mantan penjaga gawang dan sekaligus legenda Sriwijaya, Ferry Rotinsulu, yang menduduki posisi pelatih kiper.

Sriwijaya turun ke Liga 2 dengan komposisi 80 persen pemain senior dan 20 persen penggawa muda. Pemain-pemain yang kenyang pengalaman di Liga 1 diboyong guna memperkuat tim, seperti Edy Gunawan, Ambrizal, Airlangga Sucipto, dan Siswanto.

Berbekal 24 pemain, Sriwijaya tinggal mematangkan dan memoles tim agar siap 100 persen terjun di Liga 2 dan berburu tiket promosi. Manajemen mengaku persiapan pihaknya sudah mencapai 90 persen.

“Persiapan tinggal pematangan tim saja dan maintenance tim. Sudah sekitar 90 persen lah kira-kira,” kata Kas kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT, Senin (27/5/19).

Sriwijaya dipastikan telah menyudahi perburuan pemain. Mereka rencananya akan diperkuat dua pemain naturalisasi, Bruno Casimir sudah berstatus WNI sementara Hilton Moreira masih dalam proses.

“Sekarang untuk perburuan pemain sudah cukup. Kami sudah memiliki 24 nama. Tinggal pematangan tim saja,” tambah mantan pelatih Kalteng Putra itu.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan susunan pemain tim Sriwijaya FC di kompetisi Liga 2 2019.

Kiper: Galih Sudaryono, Hendra Mole, Ferdiansyah, Juprianto Alexander

Bek: Bruno Casimir, Ambrizal, Zamzani, Akbar Zakaria, Yericho Christiantoko, Zaka Mabruri, Aditya Wahyudi, Rahmad Juliandri

Gelandang: Hapit Ibrahim, Ryan Wiradinata, Eka Hera, Ahmad Ikhwan, Roby Andika

Penyerang: Yongki Ariwibowo, Siswanto, Airlangga Sucipto, Rizky Dwi Ramadhana, Moniega Suwardi, Hilton Moreira (proses naturalisasi)