Bola Internasional

Media Vietnam Jabarkan Kekalahan Tragis Timnas Indonesia dari Yordania

Rabu, 12 Juni 2019 12:46 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga uji coba internasional antara Timas Indonesia vs Timnas Yordania berakhir dengan skuat Simon McMenemy pada Selasa (11/06/19) lalu. Kekalahan tragis ini bahkan dijabarkan secara rinci di situs media asing Vietnam.

Adalah situs media olahraga Vietnam bernama Bongda yang mengulas pertandingan ini secara menyeluruh dari berbagai sisi.

Dimulai dari sisi pembukaan pertandingan di mana kedua tim terlihat melakukan sesi penghormatan, sisi fans Indonesia, dan proses terjadinya gol.

Media Vietnam ini seolah-olah ingin memperlihatkan bagaimana pertandingan ini secara lengkap terutama terkait kegagalan yang telah dialami Timnas Indonesia.

© Bongda
Bongda menyoroti kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania Copyright: BongdaBongda menyoroti kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania

Kekalahan yang dialami Timnas Indonesia sendiri sangat menyakitkan karena telah lebih dulu kebobolan di babak pertama. Gol pertama dicetak Baha' Faisal usai memanfaatkan umpan lambung pada menit ke-23. Pada menit ke-42 lagi-lagi Indonesia harus kebobolan oleh Ahmed Hamdouni.

Memasuki babak kedua, blunder yang dilakukan kiper Indonesia, Andritany Ardhiyasa mampu memberikan kesempatan Yousef Ahmad menambah keunggulan di menit ke-63. Memasuki menit ke-79 gol indah Hamza Ali makin membuat Yordania kian menjauh.

Timnas Indonesia sendiri sempat memperkecil kedudukan di menit ke-86 melalui penalti Beto Goncalves, sayangnya skuat Simon McMenemy tetap kalah dengan skor akhir 1-4 hingga pluit panjang babak kedua dibunyikan.