Bola Internasional

Menang 13-0 di Piala Dunia Wanita, Timnas Amerika Serikat Dianggap Memalukan

Rabu, 12 Juni 2019 19:18 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Molly Darlington - AMA/Getty Images
Timnas Amerika Serikat dianggap memalukan usai menang 13-0 dari Thailnd di Piala Dunia Wanita 2019. Copyright: © Molly Darlington - AMA/Getty Images
Timnas Amerika Serikat dianggap memalukan usai menang 13-0 dari Thailnd di Piala Dunia Wanita 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Amerika Serikat disebut memalukan usai menghajar Thailand dengan skor tak lazim 13-0 di babak penyisihan Grup F Piala Dunia Wanita 2019, Rabu (12/06/19).

Pertandingan ini berjalan tidak seimbang. Hal itu karena Amerika Serikat merupakan salah satu negara terbaik di dunia sepak bola wanita.

Atas hasil ini, Amerika Serikat pun mencatatkan rekor. Mereka menjadi satu-satunya tim yang mampu menang dengan margin terbesar dalam sejarah kompetisi level dunia FIFA.

Meski kemenangan ini sangat fantastis, Amerika Serikat tak lepas dari kritikan. Pasalnya, mereka dianggap tidak bisa rendah hati ketika mengalahkan Thailand yang kurang berpengalaman.

Hal itu disampaikan oleh mantan gelandang timnas wanita Kanada, Clare Rustad. Ia mengakui bahwa Amerika Serikat merupakan tim terbaik, tapi mereka tidak memiliki perasaan.

"Saya berpikir mereka (Amerika Serikat) bisa menang dengan kerendahan hati, tapi mereka tidak bisa melakukannya," ucap Rustad dikutip dari situs berita olahraga Metro Sport.

Rustad menambahkan bahwa Amerika Serikat wajar menang besar. Namun, mereka disebut memalukan karena selalu melakukan selebrasi berlebihan meski sudah unggul jauh.

Dalam laga tersebut, Alex Morgan menjadi pemain kunci Amerika serikat dengan mencetak lima gol. Rose Lavelle dan Samantha Mewis masing-masing mencetak dua gol. Sementara Lindsey Horan, Megan Rapinoe, Mallory Pugh dan Carli Lloyd juga masuk dalam daftar pencetak satu gol.