Bola Internasional

Menang 13-0 atas Thailand di Piala Dunia Wanita, Timnas Amerika Serikat Cetak Sejarah

Rabu, 12 Juni 2019 15:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Molly Darlington - AMA/Getty Images
Timnas Amerika Serikat membantai Thailand di babak penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2019 dengan margin 13 gol. Molly Darlington - AMA/Getty Images. Copyright: © Molly Darlington - AMA/Getty Images
Timnas Amerika Serikat membantai Thailand di babak penyisihan grup Piala Dunia Wanita 2019 dengan margin 13 gol. Molly Darlington - AMA/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Timnas Amerika Serikat mencetak rekor baru usai menghajar Thailand dengan skor telak 13-0 di babak penyisihan grup F Piala Dunia Wanita 2019 pada hari Rabu (12/06/19).

Pertandingan ini berjalan sangat tidak seimbang. Pasalnya, Timnas AS merupakan salah satu tim terbaik di dunia sepak bola yang berhadapan dengan tim yang kurang diunggulkan, Thailand.

Tak heran, Thailand dengan mudahnya kebobolan lebih dari selusin gol (13). Menurut OptaJoe, catatan ini merupakan rekor baru dalam sejarah Piala Dunia pria dan wanita.

Dengan torehan itu, Timnas Wanita AS menjadi satu-satunya tim yang mampu memetik kemenangan dengan margin terbesar dalam sejarah kompetisi level dunia FIFA tersebut. 

Lima dari 13 gol yang diceploskan AS ke gawang Thailand sendiri dicetak oleh si cantik Alex Morgan. Striker 29 tahun itu kini menyamai rekor Michelle Akers yang pernah mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Piala Dunia 1991.

Berkat kemenangan itu pula, AS kini berhak menempati puncak klasemen grup F, disusul Swedia di tempat kedua usai mengalahkan Chile dengan skor 2-0 di hari yang sama.

Kemenangan atas Thailand ini menjadi yang pertama dari tiga laga yang dijadwalkan AS untuk babak pembukaan (penyisihan grup) turnamen sepak bola Piala Dunia Wanita 2019.

Tim besutan Jill Ellis ini akan berhadapan dengan Chile pada hari Senin (17/06/19), dilanjutkan melawan Swedia hari Jumat (21/06/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%