Bola Internasional

Rekap Piala Dunia Wanita 2019: Thailand Dihajar Lebih dari Selusin Gol

Rabu, 12 Juni 2019 05:18 WIB
Editor: Coro Mountana
© Molly Darlington - AMA/Getty Images
Selebrasi gol dari Alex Morgan dan Megan Rapinoe usai Amerika Serikat unggul 12-0 atas Thailand, Molly Darlington - AMA/Getty Images Copyright: © Molly Darlington - AMA/Getty Images
Selebrasi gol dari Alex Morgan dan Megan Rapinoe usai Amerika Serikat unggul 12-0 atas Thailand, Molly Darlington - AMA/Getty Images

INDOSPORT.COM – Piala Dunia Wanita 2019 merupakan ajang sepak bola bergengsi bagi kaum hawa yang pada Rabu (12/06/19) dini hari WIB ini telah melangsungkan sejumlah laga, berikut rekap pertandingannya.

Mulai dari grup E yang mana Selandia Baru harus bentrok dengan Belanda, jalannya laga itu sendiri begitu sengit dan berimbang. Hingga akhirnya Jill Roord berhasil memecah kebuntuan dan memenangkan Belanda di masa injury time babak kedua.

Di grup F, Swedia berhasil mengalahkan Chile berkat sumbangan gol dari Kosovare Asllani dan Madelen Janogy. Namun sayang Swedia ternyata tidak memuncaki klasemen grup F karena kalah selisih gol dari Amerika Serikat.

Ya, Amerika Serikat berhak menempati puncak klasemen grup F berkat kemenangan 13-0 atas Thailand. Alex Morgan menjadi bintang pada laga tersebut dengan torehan 5 gol yang memungkinkan Thailand kalah lebih dari selusin gol.

Berikut Hasil Lengkap Piala Dunia Wanita 2019:

Grup E

Selandia Baru 0-1 Belanda

Grup F

Chile 0-2 Swedia

Amerika Serikat 13-0 Thailand

1