Bola Internasional

Geliat Timnas Wanita Thailand di Piala Dunia 2019

Selasa, 11 Juni 2019 16:20 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© ussoccer.com
Timnas Wanita Thailand berlaga di Piala Dunia Wanita 2019. Copyright: © ussoccer.com
Timnas Wanita Thailand berlaga di Piala Dunia Wanita 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Wanita Thailand akan segera bertanding di Piala Dunia Wanita 2019. Berikut beberapa hal menarik dari Timnas Wanita Thailand di Piala Dunia. 

Turnamen Piala Dunia Wanita 2019 telah berlangsung sejak 7 Juni lalu. Wakil Asia, Korea Selatan, menelan kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Prancis pada laga perdana. 

Wakil Asia lainnya, Thailand, akan menjalani laga perdananya di Piala Dunia Wanita 2019. Thailand akan menghadapi juara 3 kali Piala Dunia Wanita, Amerika Serikat. 

Pertandingan Amerika Serikat vs Thailand akan berlangsung pada Rabu (12/06/19) pukul 02.00 dini hari WIB, di Stade Auguste-Delaune. 

Sebelum menyaksikan laga Amerika Serikat vs Thailand, berikut INDOSPORT merangkum beberapa fakta soal Thailand di Piala Dunia Wanita. 

Skuat Thailand 'Rasa' Amerika 

Thailand diuntungkan dengan dua penggawanya yang bermain di Amerika Serikat, penjaga gawang Tiffany Sornpao bermain untuk kampus Kennesaw State, sedangkan penyerang Suchawadee 'Miranda' Nildhamrong bermain untuk UC Berkley. 

Dua pemain ini juga bermain di Divisi I NCAA dan sudah familiar dengan kultur sepak bola di Amerika Serikat. 

Pertemuan Kedua

Laga dini hari nanti adalah pertemuan kedua antara Amerika Serikat vs Thailand. Pertemuan pertama kedua negara terjadi pada 15 September 2016 di Ohio, Amerika Serikat. 

Saat itu Amerika Serikat yang dimotori oleh Alex Morgan berhasil mencukur Thailand dengan skor 9-0. 

Langkah Thailand ke Piala Dunia Wanita

Thailand pertama kali mengikuti Piala Dunia Wanita pada Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada. Saat itu Thailand kalah 0-4 dari Norwegia, menang 3-2 atas Pantai Gading, dan kalah 0-4 dari juara dunia 2 kali, Jerman. 

Sedangkan pada Piala Dunia Wanita 2019, Thailand lolos karena menjadi semifinalis Piala Asia Wanita 2018. Thailand bersama Australia, China, Korea Selatan, dan Jepang menjadi wakil Asia.