Liga Italia

Menerka Formasi Menjanjikan AC Milan di Bawah Pelatih Marco Giampaolo

Selasa, 11 Juni 2019 07:58 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Milan Talk
Marco Giampaolo dirumorkan jadi pelatih AC Milan musim depan. Copyright: © Milan Talk
Marco Giampaolo dirumorkan jadi pelatih AC Milan musim depan.

INDOSPORT.COM - Kabar Marco Giampaolo melatih AC Milan di Serie A Italia 2019/20 semakin santer terdengar, bahkan dilaporkan dia sudah menandatangani kontrak.

Menurut Calciomercato.com, AC Milan dan Giampaolo sudah sepakat dengan kontrak berdurasi dua tahun. 

Kabar yang tersebar di Italia pada hari Jumat (07/06/19) dini hari tersebut juga menjelaskan seberapa besar gaji yang akan diterima oleh pelatih 51 tahun itu di San Siro.

Jika Giampaolo benar melatih AC Milan, maka dipastikan I Rossoneri akan mengalami perubahan cukup siginifikan pada formasi tim.

Marco Giampaolo memang bukan nama tenar di Eropa. Namun, di Sampdoria, ia menjalankan pekerjaan yang cukup baik. 

Giampaolo sukses memberikan kestabilan pada Sampdoria dalam tiga musim terakhir. Il Samp musim ini bahkan mampu mencetak 60 gol. Lima gol lebih banyak dari AC Milan

Sejumlah pemain kabarnya telah masuk radar Giampaolo. Dua di antaranya adalah mantan anak asuhnya di Sampdoria, yakni Denis Praet dan Joachim Andersen.

Dengan karakteristik Giampaolo yang sering memainkan formasi 4-3-1-2 baik di Sampdoria dan Empoli, berikut ini kami coba menerka formasi AC Milan jika ditanganinya.

Pertahanan

Conti - Mancini/Andersen - Romagnoli - Rodriguez

Pada posisi kiper, kemungkinan AC Milan akan menjadikan Alessandro Plizzari sebagai kiper utama menggantikan Donnarumma yang dijual demi kekeuangan klub. 

Sementara untuk barisan bek, Milan masih akan memasang empat bek sejajar dengan masing-masing fullback di posisi kiri dan kanan. 

Untuk duo bek tengah, Milan masih akan mempertahankan Romagnoli yang kemungkinan diduetkan dengan satu dari dua nama baru. 

Dilansir dari sejumlah media, Milan tengah mengincar bek muda Italia, Gianluca Mancini, sebagai partner Romagnoli dan juga bek muda Denmark, Joachim Andersen. 

Sedangkan untuk posisi fullback kanan diisi oleh Andrea Conti dan posisi kiri diisi oleh Ricardo Rodriguez. Kedua fullback ini harus bisa menyerang sekaligus bertahan. 

Tengah

Denis Praet - Kessie - Paqueta - Calhanoglu

Lini tengah menjadi bagian yang paling radikal mengalami perubahan. Pada posisi ini sejumlah pemain dipastikan pergi seperti Bakayoko, Biglia, Montolivo, dll. 

Kami pun memprediksi Milan akan diisi oleh satu muka baru, yakni Denis Praet (Sampdoria). Dennis Praet akan bermain di tengah bersama dengan Franck Kessie dan Hakan Calhanoglu. 

Selain Praet, kemungkinan akan ada pemain baru berstatus bintang musim depan yang bisa menggantikan Calhanoglu jika gelandang Turki itu dijual. 

Tepat di depan Kessie, Dennis Praet, dan Calhanoglu ada pemain Timns Brasil, Lucas Paqueta, yang siap jadi trequartista

Depan

Piatek - Cutrone/Sturridge

Dengan mengadopsi 4-3-1-2 ala Giampaolo, maka pilihan lini depan yang ada saat ini adalah Krzysztof Piatek dan Patrick Cutrone. 

Namun, Cutrone sendiri masih sering tampil inkonsisten. Kemungkinan Milan akan menggaet nama baru seperti Daniel Sturridge. 

Harap diingat bahwa ada kemungkinan pula Milan memasang taktik lain seperti formasi 4-3-3. Perkiraan formasi ini hanya diadopsi dari gaya bermain Giampaolo. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%