Bola Internasional

‘Messi’ Persela Lamongan Akan Ikuti Jejak Marko Simic di Liga Kroasia

Rabu, 12 Juni 2019 14:58 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hambali Tholib, saat latihan bersama Timnas Indonesia, dikabarkan akan mengikuti jejak Marko Simic di NK Lokomotiva Zagreb. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Hambali Tholib, saat latihan bersama Timnas Indonesia, dikabarkan akan mengikuti jejak Marko Simic di NK Lokomotiva Zagreb.

INDOSPORT.COM – Usai dipastikan akan menjalani trial di NK Lokomotiva Zagreb, Muhammad Hambali Tholib akan mengikuti jejak striker Persija Jakarta, Marko Simic. Pasalnya, Lokomotiva adalah mantan klub Simic yang saat ini berlaga di kasta tertinggi Liga Kroasia.

Simic pernah membela Lokomotiva pada musim 2010/11 kala masih berusia 22 tahun. Ia bergabung dengan klub yang bermarkas di ibu kota Kroasia ini setelah sebelumnya membela FK Khimki di kasta tertinggi liga sepak bola Rusia.

Eks striker Timnas Kroasia U-21 itu mengemas delapan penampilan dengan torehan satu gol untuk Lokomotiva. Ia mencetak gol semata wayangnya ke gawang NK Zadar dan membuat timnya memenangkan pertandingan dengan skor 3-2 pada 10 September 2010.

Namun, kiprah Simic di sana hanya berlangsung selama satu musim. Ia sering diterpa cedera sehingga tak mampu menampilkan performa terbaiknya. Ia kemudian hengkang ke Vasas FC yang saat itu berada di kasta kedua liga sepak bola Hungaria.

Sementara itu, kabar mengenai diundangnya Hambali ke Lokomotiva telah dikonfirmasi oleh klubnya saat ini, Persela Lamongan. Wonderkid berusia 18 tahun ini akan berangkat ke Kroasia pada bulan ini juga. Ini merupakan respons lanjutan dari Hambali mengingat ia pernah diundang ke Lokomotiva pada Januari 2019 lalu.

Namun, Hambali yang saat itu masih berseragam Sriwijaya FC tidak bisa datang karena alasan administrasi. Sebulan berselang, ia menerima pinangan Persela dan kerap menunjukkan kemampuan individu terbaiknya di ajang Shopee Liga 1.

Jika ia bisa menarik hati pelatih Goran Tomic, ia berkesempatan menjadi pemain top di daratan Eropa. Pasalnya, Lokomotiva tergolong sebagai tim satelit yang menyuplai pemain ke klub top Kroasia, Dinamo Zagreb. Klub yang terakhir disebutkan ini telah melahirkan bintang dunia seperti Luka Modric dan Mateo Kovacic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%