Liga Indonesia

Dihadang Jadwal Berat, Comvalius Sebut Liga 1 Sebagai Kompetisi Paling Sulit

Rabu, 12 Juni 2019 06:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat melawan Persela Lamongan, dinilai masih perlu adaptasi lagi bersama Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius saat melawan Persela Lamongan, dinilai masih perlu adaptasi lagi bersama Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 dianggap sebagai liga yang paling sulit untuk dijalani Sylvano Comvalius, sepanjang karirnya sebagai pesepakbola profesional selama ini.

Indikasi itu muncul melalui hadangan jadwal berat dalam dua bulan ke depan. Bagaimana Arema FC mesti berjibaku mengeruk perbendaharaan angka dalam 13 laga sepanjang Juli sampai Agustus.

Terutama di bulan Agustus, yang merupakan jadwal neraka bagi tim Singo Edan. Laga tunda melawan Persib Bandung menjadikan Agustus bak neraka bagi Arema FC, selain 6 laga lainnya.

"Liga 1 ini adalah kompetisi yang paling sulit, sepanjang karir saya bermain sepak bola," bilang Sylvano Comvalius usai latihan tim di stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Selasa 11 Juni. 

"Bertanding dengan rataan jarak tiga hari sekali, pasti akan berat," striker Arema FC kelahiran Belanda itu menambahkan.

Sementara dalam lanjutan pasca Lebaran ini, Arema FC juga sudah ditunggu 7 jadwal lainnya. Sebanyak 5 laga menunggu Arema FC di bulan Juli, sedangkan dua lainnya pada Juni ini.

"Tapi oke, sebagai pemain, saya harus selalu siap menghadapi kondisi sulit ini. Harus dihadapi dengan sikap yang cermat," ulas eks bomber Bali United itu.

Pasca super big match kontra Persib Bandung ditunda, Arema FC praktis menyisakan dua laga lain sepanjang bulan Juni. Yaitu away ke markas PSM Makassar dan menjamu Tira Persikabo pada 23 dan 29 Juni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%