Liga Indonesia

Aktivitas Terbaru Miljan Radovic Usai Dipecat dari Persib Bandung

Kamis, 13 Juni 2019 15:31 WIB
Editor: Juni Adi
© miljan58radovic
Miljan Radovic saat bersama istrinya liburan di salah satu kota di Bosnia. Copyright: © miljan58radovic
Miljan Radovic saat bersama istrinya liburan di salah satu kota di Bosnia.

INDOSPORT.COM - Lama tak terdengar kabarnya, mantan pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic kini lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya untuk melakukan liburan.

Miljan Radovic resmi meninggalkan kursi kepelatihan Persib Bandung, pada Jumat (03/05/19) lalu setelah meraih hasil kurang memuaskan dalam sejumlah laga.

Dibawah asuhannya, Persib hanya mampu meraih dua kali kemenangan dari 8 pertandingan di Piala Indonesia 2018/19 dan Piala Presiden 2019 lalu.

Hasil tersebut membuat manajemen Persib kurang puas, ditambah desakan mundur dari Bobotoh, sehingga akhirnya Radovic resmi hengkang dari Kota Kembang.

"Saya diberi tahu oleh manajemen soal dia mundur. Saya baru pulang dari Eropa dan langsung ke lapangan karena dia mau pamitan," kata manajer Persib, Umuh Muchtar.

Setelah resmi didepak Persib, Miljan Radovic langsung bertolak menuju negara asalanya Montenegro bersama asistennya, Dejan Miljanic untuk menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi Pro UEFA.

Pada 31 Mei 2019 lalu, kursus tersebut akhirnya telah diselesaikan dengan baik oleh Radovic. Ia pun membagikan kabar tersebut melalui akun Instagram pribadinya, @miljan58radovic. "Sudah selesai, siap digunakan (ilmunya)," tulisnya.

© miljan58radovic
Akun Instagram milik Miljan Radovic Copyright: miljan58radovicMiljan Radovic saat menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro.

Sebelum dipecat, Radovic sempat mengajukan cuti selama 15 hari untuk menyelesaikan kursus kepelatihan tersebut. Namun, karena performa tim sedang menurun, manajemen tidak bersedia jika tim ditinggal jelang bergulirnya Liga 1 2019. 

"Akhirnya Miljan mengambil keputusan mundur dan memohon maaf. Dia datang baik-baik dan untuk kebaikan tim. Dia mengambil langkah setelah berunding dengan manajemen dan akhirnya dia resmi berhenti," lanjut Umuh.

Sebagai gantinya, Persib Bandung menunjuk mantan pelatih PSM Makassar, Robert Renne Alberts. Selain menyelesaikan lisensi kepelatihannya, Miljan Radovic kini lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Dilansir dari instagramnya, ia baru saja membagikan aktivitas terbarunya saat berlibur bareng istri dan dua anak gadisnya di Trebinje.

Sebuah kota paling selatan di Bosnia & Herzegovina yang terletak di tepi sungai Trebisnjica di wilayah Herzegovina Timur. "Musim panas telah dimulai," tulis Radovic.

© miljan58radovic
Akun Instagram milik Miljan Radovic Copyright: miljan58radovicMiljan Radovic saat berlibur bareng keluarganya.

Beberapa waktu lalu, Miljan Radovic sempat diisukan menjadi pelatih Persija yang baru menggantikan Ivan Kolev. Namun, kabar itu pada akhirnya hanya sebatas rumor karena Macan Kemayoran lebih memilih mantan asisten Luis Milla, Julio Banuelos Saez.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%