In-depth

Menerka Kepantasan Seorang Beckham Putra, Bermain di Tim Utama atau Disisihkan ke Persib B?

Kamis, 13 Juni 2019 09:16 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://www.instagram.com/beckhamputran/
Beckham Putra, posisinya di skuat utama Persib Bandung belakangan dikabarkan sedang terancam dan bakal disisihkan ke Persib B. Copyright: © https://www.instagram.com/beckhamputran/
Beckham Putra, posisinya di skuat utama Persib Bandung belakangan dikabarkan sedang terancam dan bakal disisihkan ke Persib B.

INDOSPORT. COM - Beckham Putra Nugraha, posisinya di skuat utama Persib Bandung belakangan sedang terancam. Ia dikabarkan akan disisihkan sementara menuju klub satelit Persib B di Liga 2.

PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) memang sedang menjalankan proyek besar. PT PBB rencananya bakal membentuk tim satelit untuk Persib Bandung dan akan menghiasi kompetisi kasta kedua.

Sejauh ini, kabar mengarah kepada klub Liga 2, Blitar United. PT PBB kabarnya sedang mengurus proses administrasi untuk meresmikan Blitar United menjadi Persib B.

"Memang benar Blitar United akan kami beli dan berganti nama jadi Persib B, jadi bukan Bandung B seperti yang dikatakan Robert Alberts. Tapi, masih dalam proses, tinggal administrasi saja," kata Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, kepada wartawan berita sport, Senin (10/06/19).

Hadirnya tim satelit lantas bisa membuat Persib Bandung bernapas lega. Fabiano Beltrame yang tidak terpakai di tim utama akibat proses naturalisasinya belum rampung, kemungkinan besar bakal dipinjamkan sementara ke Persib B.

Selain Fabiano, ada nama pemain Persib Bandung lainnya yang mungkin akan disisihkan juga. Beckham Putra, wonderkid Persib Bandung ini kabarnya bakal menyusul Fabiano ke Persib B sepanjang kompetisi tahun 2019.

Melihat reputasi Beckham Putra sebagai wonderkid sekaligus anak emas Persib Bandung, sepertinya agak janggal bila menyisihkannya ke tim satelit. Tapi, jika berkaca pada usianya, Beckham Putra juga masih sangat muda dan butuh jam terbang lebih. Lalu, mana yang lebih pantas, Beckham Putra tetap di tim utama, atau disisihkan ke Persib B?

Resiko Besar di Tim Utama

Beckham Putra memang merupakan bakat luar biasa yang dimiliki Persib Bandung saat ini. Bagaimana tidak, kiprah Beckham Putra sudah mentereng sejak di tim muda Persib U-19.

Musim lalu, Beckham Putra sukses mengantarkan Persib U-19 menjuarai Liga 1 U-19 2018. Nama Beckham Putra juga mampu menyabet gelar top skor kompetisi dengan torehan sembilan gol.

Rekor fantastis di tim muda, membuat Beckham Putra bisa mendapatkan jatah promosi pada tahun 2019 ini. Ia naik kasta ke tim utama Persib Bandung untuk berlaga di Liga 1 2019.

Namun, promosi ke tim utama tak lantas membuat karier Beckham Putra bisa dengan mudah untuk dilalui. Pasalnya, Beckham Putra harus bersaing dengan nama-nama besar lainnya.

Beckham Putra merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Sedangkan Persib Bandung, kini sudah memiliki stok yang cukup banyak di posisi itu.

Sebut saja kakak kandung dari Beckham Putra, yakni Gian Zola, yang tempatnya di tim utama Persib Bandung terbilang juga tidak aman. Selain itu, ada pulang gelandang asing, Rene Mihelic, lalu Erwin Ramdani dan Esteban Vizcarra.

Melihat banyaknya nama di posisi itu, peluang Beckham Putra untuk mendapatkan menit bermain sangatlah kecil. Maklum, Beckham Putra usianya masih sangat muda, yakni 17 tahun, dan demi bisa meraih gelar juara, Persib Bandung membutuhkan pemain yang siap secara mental maupun jam terbang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, juga telah mengungkapkan pendapatnya tentang sosok Beckham Putra. Menurutnya, Beckham Putra memang akan jarang mendapat menit bermain bersama Persib Bandung.

"Beckham adalah pemain bertalenta yang bermain untuk Liga 1, tapi sebenarnya dia belum siap di Liga 1 dan dia tidak bisa mendapat banyak menit bermain atau perkembangan di pertandingan," ujar Robert Rene Alberts.

Melihat peluang bermainnya yang begitu tipis, sepertinya Beckham Putra harus mencari klub lain. Beckham Putra sebagai pemain muda, hanya butuh kepercayaan dan menit bermain lebih, jadi disisihkan ke Persib B jawaban tepatnya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%