Liga Indonesia

CEO Babel United Bongkar Alasan Pilih Putu Gede hingga Target di Liga 2 2019

Kamis, 13 Juni 2019 19:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chief Executif Officer (CEO) Babel United Ichsan Rachmansyah Sofyan membongkar alasan memilih pelatih Putu Gede hingga target yang dicanangkan saat berlaga di Liga 2 2019.

Babel United merupakan tim anyar di kancah sepak bola Tanah Air. Sebab klub ini merupakan hasil akuisisi antara Aceh United (Liga 2) yang merger dengan PS Timah Babel (Liga 3).

Klub berjuluk Laskar Timah Panas ini hadir ke permukaan publik usai mengumumkan diri melalui akun media sosial Instagram resmi klub, Selasa (14/05/19) silam.

Perlahan, Babel United membagikan kegiatan mereka dalam mempersiapkan diri berlaga di Liga 2 2019. Hal itu jelas terlihat kalau Babel United sangat serius, meski tim baru.

Redaksi awal portal olahraga INDOSPORT mendapat kesempatan untuk bercengkrama langsung dengan CEO Babel United Ichsan Sofyan. Pria berkacamata ini tanpa melihat peta persaingan Babel United.

© Instagram@ligalokal
Logo Babel United. Copyright: Instagram@ligalokalLogo Babel United.

Babel United sendiri langsung masuk ke wilayah barat Liga 2 2019, yang dihuni lawan-lawan kuat. Namun pandangan Ichsan kalau kekuatan atau kekurangan para rival tak berbeda jauh.

"Jadi kami merasa kalau Liga 2 2019 itu tingkat kompetitifnya cukup tinggi, ada beberapa klub yang kami lihat sebagai kompetitor kami juga," jelasnya, Kamis (13/06/19).

Meski disebut klub baru tetapi Babel United tanpa ragu langsung mengusung target tinggi di Liga 2 2019. Targetnya pun tak main-main, di mana bisa lolos ke babak berikutnya.

"Target kami bisa kompetitif dengan klub-klub Liga 2 yang lainnya walaupun kami tim baru dan setidaknya mungkin Insyaallah bisa lolos ke delapan besar," ungkap Ichsan.

Demi mewujudkan cita-cita Babel United dan masyarakat Bangka Belitung, manajemen pun menunjuk pelatih berkualitas, yakni I Pute Gede Dwi Santoso lewat berbagai pertimbangan.

© Instagram/@babelunitedfc
Pelatih Putu Gede (kiri) dan CEO Babel United Ichsan Sofyan (kanan) Copyright: Instagram/@babelunitedfcPelatih Putu Gede (kiri) dan CEO Babel United Ichsan Sofyan (kanan).

"Secara metode kepelatihan dan leadership kami merasa I Putu Gede merupakan sosok yang tepat untuk bekerja sama dengan kami dalam membangun Babel United," ucap Ichsan.

Penunjukan Putu Gede sebagai pelatih anyar telah diumumkan pada pertengahan Mei 2019. Bahkan juru taktik 45 tahun ini siap bekerja keras untuk Babel United.

"Saya akan berusaha semampu saya membawa prestasi terbaik untuk Babel United. Target kami masuk ke babak delapan besar musim ini," jelas Putu Gede secara terpisah, Sabtu (18/05/19).

Sekadar informasi kalau Babel United masuk ke wilayah barat bersama PSGC, PSCS, Persibat, PSPS, Persiraja, Sriwijaya FC, Cilegon United, Perserang, Persita, Blitar United (kini Persib B), hingga PSMS.