Liga Indonesia

Kalah Telak dari Yordania, Timnas Indonesia Bisa Dikangkangi Malaysia di Ranking Terbaru FIFA

Kamis, 13 Juni 2019 13:18 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
FIFA. Copyright: © Getty Images
FIFA.

INDOSPORT.COM - Sejumlah negara-negara di kawasan Asia khususnya di Asia Tenggara, beberapa waktu lalu baru saja menggelar pertandingan internasional.

Mulai dari uji coba hingga melakoni pertandingan pra Piala Dunia 2022. Diantaranya adalah Yordania vs Timnas Indonesia, Malaysia vs Timor Leste dan Singapura vs Myanmar. 

Melawat ke markas Yordania di Stadion Internasional King Abdullah, Timnas Indonesia harus menerima kenyataan pahit dibantai 4-1.

Masing-masing gol diciptakan oleh Baha Faisal, Ahmed Ersan Mohammad Hamdouni, Yousef Al-Rawashdeh, Hamza Al-Dardour. Sedangkan gol tunggal Indonesia dibuat oleh Beto Goncalves melalui titik putih.

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Timnas Indonesia yang tak pernah menang, kala melawan Yordania dalam empat pertemuan terakhir kedua tim.

Tak hanya itu, hasil tersebut juga mengancam posisi Timnas Indonesia di ranking terbaru FIFA, yang akan keluar pertengahan bulan Juni nanti. 

Seperti dilansir dari akun Twitter @footyrankings, Timnas Indonesia diprediksi akan mengalami penurunan satu posisi ke-160. Saat ini, Skuat Garuda bertengger di urutan ke-159 dengan koleksi 1008 poin.

Sementara itu, posisi 159 nanti berpotensi diisi oleh Malaysia dengan koleksi 1009 poin, yang diperoleh usai menjalani dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Timor Leste.

Malaysia menang 7-1 di leg pertama, dan menang 5-1 di leg kedua. Saat ini, Malaysia masih tertengger di peringkat ke-168 dengan koleksi 986 poin.

Nasib serupanya juga dialami oleh Singapura. Kalah 1-2 dari Myanmar membuat posisi mereka di ranking terbaru FIFA, terancam melorot ke-162. Turun dua peringkat dari posisi saat ini yaitu 160 dengan koleksi 998 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%