Bola Internasional

Rekam Jejak Indonesia Melawan Negara Oseania, Pernah Menang Telak 8-2!

Kamis, 13 Juni 2019 13:13 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram/@bangbes
Timnas Indonesia saat menjalani laga persahaba Copyright: © Instagram/@bangbes
Timnas Indonesia saat menjalani laga persahaba

INDOSPORT.COM - Usai beruji coba melawa Yordania, Timnas Indonesia akan kembali mengagendakan laga internasional melawan Vanuatu, Sabtu (15/06/19). 

Dibandingkan Yordania, Vanuatu di atas kertas memang bisa dianggap lawan yang jauh lebih mudah untuk Timnas Indonesia. Apalagi, laga uji coba tersebut nantinya akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (15/06/19).

Namun, bukan berarti Indonesia bisa meremehkan negara yang terletak di zona Oseania itu. Jika mengambil tolak ukur dari ranking FIFA, negara kepulauan di Samudera Pasifik itu nyatanya tak terpaut jauh dari ranking Timnas Indonesia. Indonesia ada di ranking 159, sedangkan Vanuatu 166.

Indonesia sendiri bukan pertama kali ini menghadapi tim dari zona Oseania. Timnas Garuda terbilang cukup sering menghadapi negara Oseania sebelumnya. 

Tercatat, sejak tahun 1972, Indonesia sudah melakoni 19 pertandingan melawan negara-negara dari wilayah Oseania. Dari 19 pertandingan tersebut, Indonesia meraih 4 kemenangan, 8 imbang, dan 7 kekalahan. 

Australia adalah negara yang paling banyak jumpa dengan Indonesia, yakni delapan kali pertemuan. Di posisi kedua ada Selandia Baru dengan tujuh kali pertemuan. Disusul dengan Papua Nugini dua kali dan Fiji juga dengan dua kali. 

Rekor kemenangan terbesar yang pernah diraih Indonesia dari pertemuan dengan negara Oseania adalah 8-2. Kemenangan ini diraih saat melawan Papua Nugini pada tahun 1975. 

Sementara kekalahan terbesar didapat dari Australia dengan skor 1-4 pada pertandingan persahabatan tahun 1972.  

Pertemuan melawan Vanuatu pada Sabtu (15/06/19) malam nanti menjadi yang pertama kali bagi Indonesia. Apakah Indonesia mampu memperbaiki rekor pertemuan dengan negara Oseania? 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%