Bola Internasional

Jelang Copa America 2019, Pelatih Chile Curhat soal Kondisi Alexis Sanchez

Kamis, 13 Juni 2019 11:14 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shaun Botterill/Getty Images
Jelang Copa America 2019, pelatih Chile ungkap kondisi Alexis Sanchez, yang belakangan ini tampil kurang impresif di Manchester United. Shaun Botterill/Getty Images. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jelang Copa America 2019, pelatih Chile ungkap kondisi Alexis Sanchez, yang belakangan ini tampil kurang impresif di Manchester United. Shaun Botterill/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Chile, Reinaldo Rueda, curhat tentang kondisi Alexis Sanchez jelang bergulirnya kompetisi sepak bola Copa America 2019.

Di musim 2018/19, Sanchez memang tidak menjalani musim yang bagus bersama Manchester United. Ia hanya bermain sebanyak 20 kali dan mencetak satu gol saja.

Tak hanya itu, Sanchez juga akrab dibekap cedera. Namun, jelang Copa America 2019, Rueda mengatakan bahwa pemainnya itu telah pulih dari masalah pergelangan kakinya.

Rueda pun mengabarkan bahwa Sanchez bisa dimainkan dalam laga pembuka Copa America 2019 melawan Jepang, Selasa (18/06/2019) mendatang.

Meski demikian, Rueda masih khawatir dengan kondisi Sanchez yang belum menemukan performa terbaiknya. Hal itu pun terasa sulit bagi Sanchez jika harus bermain penuh.

"Dia (Sanchez) keluar dari musim yang berliku, situasi itu sangat sulit baginya. Kemungkinan bermain selama 90 menit adalah yang sedang kami analisis," ucap Rueda, seperti dikutip dari situs berita AFP.

Kehadiran Sanchez di Timnas Chile pun memang sangat krusial. Pasalnya, pemain Manchester United ini merupakan top skor dengan 41 gol.

Selain itu, pemain sepak bola berusia 30 tahun ini mempunyai andil besar di Timnas Chile saat meraih juara Copa America dalam dua edisi terakhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%