Bola Internasional

Klub Korea Selatan Resmi Depak Mantan Striker Persebaya

Kamis, 13 Juni 2019 15:06 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Klub asal Korea Selatan, Pohang Steelers, resmi mengakhiri kerjasama dengan mantan penyerang Persebaya asal Brazil David da Silva. Copyright: © INDOSPORT
Klub asal Korea Selatan, Pohang Steelers, resmi mengakhiri kerjasama dengan mantan penyerang Persebaya asal Brazil David da Silva.

INDOSPORT.COM – Klub asal Korea Selatan, Pohang Steelers, resmi mengakhiri kerjasama dengan penyerang mereka asal Brazil David da Silva. Padahal pemain yang musim lalu memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2018 ini baru didatangkan pada awal tahun lalu.

Striker yang musim lalu menjadi top scorer Bajul Ijo padahal tidak bermain terlalu buruk untuk klub kasta tertinggi Korea Selatan tersebut. Bermain sebanyak sembilan kali, pria berkepala plontos ini telah mencetak sepasang gol dan satu assist.

Pengumuman resmi Pohang Steleers tentang didepaknya David da Silva diumumkan melalui laman resmi Instagram klub pada Kamis (13/6/2019). Sebelumnya mereka juga telah mendepak Yoo Jun Soo dari skuatnya.

Usai diumumkan secara resmi, sontak akun Instagram resmi tersebut dipenuhi oleh para fans Persebaya yang memang merindukan kehadiran mantan strikernya. Pasalnya, saat ini klub asal Ibukota Jawa Timur ini tengah dituai hasil buruk setelah hanya memperoleh dua poin dari tiga pertandingan.

Kedatangan penyerang baru Guinea Bissau yakni Amildo Balde belum mampu mengembalikan peran penting David da Silva musim lalu. Bahkan ia harus absen dalam beberapa laga awal Shopee Liga 1 2019 dikarenakan cedera yang sedang membelitnya.

David da Silva sendiri sebenarnya datang ke Indonesia untuk memperkuat Bhayangkara FC, namun karena dianggap kurang bersinar ia tidak jadi dikontrak oleh The Guardian. Persebaya yang melihat potensinya langsung menyodori kontrak dan terbukti menjadi salah satu ujung tombak paling berbahaya di Liga 1 musim lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%