Bola Internasional

Pemain Berdarah Indonesia Masuk Skuat Timnas Italia di Piala Eropa

Kamis, 13 Juni 2019 10:43 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Di kubu Timnas Italia, ada pemain berdarah Indonesia yang turut menjadi bagian untuk mengikuti turnamen Piala Eropa U-21 2019, yakni Emil Audero. Copyright: © INDOSPORT
Di kubu Timnas Italia, ada pemain berdarah Indonesia yang turut menjadi bagian untuk mengikuti turnamen Piala Eropa U-21 2019, yakni Emil Audero.

INDOSPORT.COM – Italia akan menjadi tuan rumah Piala Eropa U-21 yang akan dimulai pada Minggu (16/6/2019) dengan mempertemukan Polandia vs Belgia. Turnamen ini bisa menjadi tempat para pemain muda Eropa untuk menunjukan tajinya agar berkarir lebih baik kedepannya.

Di kubu tuan rumah sendiri, ternyata ada pemain berdarah Indonesia yang turut menjadi bagian timnas mudanya untuk mengikuti turnamen ini. Ia adalah mantan kiper Juventus yang kini membela Sampdoria, Emil Audero Mulyadi.

Dilansir dari twitter resmi @UEFAUnder21, Timnas Italia memanggil sejumlah 23 pemain yang terdiri dari tiga penjaga gawang, delapan pemain belakang, delapan pemain tengah serta empat pemain depan.

Emil Audero menjadi salah satu pemain yang dipanggil oleh Gili Azzurri muda bersama dua penjaga gawang lainnya yakni Lorenzo Montipo dan Alex Meret. Permainan cemerlangnya bersama Sampdoria musim lalu mungkin akan membuat pemain bertinggi 190 cm ini akan menjadi pilihan utama di bawah mistar.

Kiper berusia 22 tahun ini memiliki darah Indonesia dari orang tuanya dan lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Ia sebenarnya sempat panggilan Timnas Indonesia pada tahun 2016, namun menolak dan lebih memilih mengenakan jersey negara yang identik dengan makan spaghetti tersebut.

Jika berhasil menunjukkan permainan cemerang bersama Timnas Italia di turnamen Piala Eropa U-21 mendatang, bukan tak mungkin karier Emil Audero Mulyadi akan melesat dan menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. Pemain seperti Francesco Toldo, Fabio Cannavaro, dan Filippo Inzaghi merupakan jebolan timnas dari turnamen yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%