Liga Indonesia

Persis Solo Launching Tim di Madiun, Pasoepati Ancam Boikot

Kamis, 13 Juni 2019 20:10 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© official.persissolo/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persis Solo Liga 2 2019. Copyright: © official.persissolo/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Profil tim Persis Solo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Rencana klub Liga 2, Persis Solo menggelar launcing di Kota Madiun, akhir pekan ini mendapat kecaman. Suporter setia mereka, Pasoepati bahkan mengancam akan memboikot agenda itu jika tetap dilaksanakan di Madiun.

Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo atau yang akrab disapa Rio mengaku kecewa dengan sikap manajemen yang tak menggelar launching tim di Solo. Baginya, langkah tersebut menunjukkan manajemen tak bijak dalam mengambil keputusan.

"Kami sangat kecewa jika launching dilaksanakan di Madiun. Jarak dari Solo ke sana cukup jauh dan tentu memberatkan teman-teman suporter. Apalagi ini agenda pengenalan tim," tegas Rio kepada INDOSPORT, Kamis (13/06/19).

"Kan di Solo masih banyak tempat untuk menggelar acara itu. Balaikota Solo misalnya. Kenapa harus susah payah ke Madiun," kecamnya.

Untuk itu, DPP Pasoepati, disebutnya akan memboikot acara launching tersebut. Keputusan itu berdasarkan hasil pertemuan dengan perwakilan para korwil suporter di Solo dan sekitarnya, kemarin.

"DPP Pasoepati tidak akan membuat tour resmi ataupun tiket presale bagi anggota lain yang mau ke Madiun, khusus untuk acara launching besok. Ini keputusan berdasarkan suara dari perwakilan korwil, sebagai bentuk kekecewaan," kata dia.