Liga Indonesia

Resmi! Hari Ini Persis Solo Boyongan ke Madiun

Rabu, 12 Juni 2019 17:11 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© official.persissolo/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo akan hijrah ke Madiun untuk Liga 2 2019. Copyright: © official.persissolo/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Persis Solo akan hijrah ke Madiun untuk Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Persis Solo resmi boyongan ke Kota Madiun, Rabu (12/06/19). Tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu memang bermarkas di Stadion Wilis untuk menghadapi Liga 2 2019, mengingat Stadion Manahan masih dalam tahap renovasi.

Pindahnya Persis ke Madiun sejatinya meleset dari waktu yang sudah direncanakan. Awalnya, tim kebanggaan masyarakat Kota Solo itu dijadwalkan boyongan akhir April lalu.

Manajer Persis, Catur Prasetya saat dikonfirmasi portal berita olahraga INDOSPORT menyebut segala aktivitas tim akan dijalankan di Kota Gadis mulai esok hari. Meliputi latihan rutin, hingga rencana launching tim yang akan berlangsung akhir pekan nanti.

"Tadi pagi tim masih latihan di Solo. Sore hari semua baru boyongan ke Madiun dan besok mulai berlatih di sana," kata Catur Prasetya.

Pria asal Surabaya, Jawa Timur itu memaparkan, ada beberapa hal berkait keputusan segera boyongan ke Madiun. Terutama faktor adaptasi lingkungan dan lapangan bagi para pemain dan tim pelatih.

Terlebih, lanjut dia, pelatih kepala, Agus Yuwono menginginkan tim segera fokus untuk menghadapi laga awal Liga 2. Persis sudah ditunggu dua tim Kalimantan Timur, yakni Mitra Kukar dan Persiba Balikpapan.

"Dengan boyongan ke Madiun hari ini, harapan kami tim semakin fokus menatap kompetisi. Kami tidak ingin program pelatih terganggu jika perpindahan kembali molor," ungkapnya.

"Kemarin kami sudah mengecek kondisi lapangan Stadion Wilis. Masih perlu beberapa pembenahan terutama rumput yang harus dipotong dan disirami," tambahnya.

Pada kompetisi Liga 2 2019 nanti, Persis tergabung di Grup Timur. Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah PSIM Yogyakarta, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, Blitar United, dan Martapura FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%