Liga Inggris

Resmi Jadi Pemain Manchester United, Ini Ungkapan Bahagia Daniel James

Kamis, 13 Juni 2019 13:23 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Lanjar Wiratri
© ManUnited/GettyImages
Daniel James menandatangani kontrak selama 5 tahun bersama Manchester United. Copyright: © ManUnited/GettyImages
Daniel James menandatangani kontrak selama 5 tahun bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM Daniel James tak bisa menutupi rasa bahagianya usai diresmikan menjadi pemain baru Manchester United. Sayap asal Wales itu pun siap membuktikan kemampuannya bersama Setan Merah.

Melalui akun Twitter pribadinya, James mengungkapkan rasa bangganya bisa bergabung dengan Manchester United yang disebutnya sebagai klub terbesar di dunia.

“Saya sangat bangga bisa bergabung dengan klub terbesar di dunia. Ini adalah babak baru di hidup saya dan saya tidak sabar untuk memulainya. Terima kasih untuk semua yang sudah mempercayai saya. Kerja keras dimulai dari sekarang,” tulis James.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja meresmikan kedatangan Daniel James dari Swansea City dengan durasi kontrak selama lima tahun. Setan Merah harus merogoh kocek sebesar 15 juta poundsterling atau sekitar Rp272 miliar untuk memboyong pemain berusia 21 tahun itu ke Old Trafford.

James menjadi pembelian pertama Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer tetap Manchester United. Musim lalu, penggawa Timnas Wales itu bermain di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris bersama Swansea City.

Ia bermain dalam 38 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan 5 gol dan 10 assist bagi Swansea City. Meski hanya mampu membawa The Swans mengakhiri musim di peringkat 10 Divisi Championship, performa gemilang James sepanjang musim 2018/19 sudah cukup untuk menarik minat Manchester United.

Di level internasional, pemain bernama lengkap Daniel Owen James itu melakukan debut bersama Timnas Wales saat menghadapi Serbia pada babak Kualifikasi Euro 2018 dua tahun lalu. Total, James mengoleksi empat caps dan satu gol untuk Timnas Wales.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%