Liga Inggris

Ryan Giggs Ungkap 3 Kehebatan Rekrutan Anyar Manchester United

Kamis, 13 Juni 2019 18:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Manchester United/Man Utd via Getty Images
Ryan Giggs ungkap kehebatan Daniel James, rekrutan anyar Setan Merah. Manchester United/Man Utd via Getty Images. Copyright: © Manchester United/Man Utd via Getty Images
Ryan Giggs ungkap kehebatan Daniel James, rekrutan anyar Setan Merah. Manchester United/Man Utd via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengungkapkan tiga kehebatan rekrutan anyar Setan Merah dari Swansea City, Daniel James.

Giggs dan James bekerja sama di Timnas Wales. Bahkan sebelum merekut Daniel James, Ole Gunnar Solskjaer sempat berkonsultasi dengan Giggs, yang memberi rekomendasi terkait kehebatan pemain sepak bola berusia 21 tahun ini.

Dilansir dari situs berita olahraga Metro Sport, Giggs kemudian membeberkan kehebatan Daniel James. Menurut Giggs, James adalah pemain sepak bola tercepat yang pernah ditemuinya.

"Atribut terbaik Daniel James adalah kecepatannya. Saya mungkin belum pernah melihat pemain secepat dia sepanjang karierku," ucap Giggs.

Pelatih berusia 45 tahun ini menambahkan bahwa James adalah pemain sepak bola yang serba bisa. James disebut bisa bermain di sejumlah posisi di lini depan.

Terakhir, Giggs menyebutkan bahwa James adalah mimpi buruk bagi lawan karena memiliki postur tubuh yang tidak besar, yang mana sangat berpengaruh dengan gerakan James. Pemain lawan akan sangat susah untuk menghentikan maupun menjangkaunya.

Daniel James sendiri mampu tampil impresif selama musim 2018/19 bersama Swansea City di Divisi Championship. Total James sudah bermain sebanyak 38 pertandingan dan menyumbangkan lima gol.

Berkat penampilan apiknya, Manchester United kemudian tertarik mendatangkan James dan menebusnya dari Swansea City dengan mahar seharga 18 juta poundsterling atau sekitar Rp325 miliar.