Liga Indonesia

Sidang Pertama Gugatan Gaji Pemain, Sriwijaya FC Masih Berhutang Rp60 Juta

Kamis, 13 Juni 2019 11:20 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC. Copyright: © Tiyo Bayu Nugroho/INDOSPORT
Ilustrasi logo Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC dikabarkan sudah memenuhi kewajiban melunasi sisa tunggakan gaji dan down payment pemain senilai lebih dari tiga miliar rupiah dari dana talangan manajer Hendri Zainuddin. 

Namun, hal tersebut nyatanya tak membuat kasus ini langsung ditutup atau selesai dalam persidangan perdana gugatan gaji pemain Sriwijaya FC di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (12/6/19). 

Persidangan kedua bakal digelar lagi pada 10 Juli nanti menyusul pernyataan kuasa hukum Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Jensen Silitonga SH, bahwa masih ada tiga pemain yang masih belum tuntas. 

“Marco Sandy,  Sandy Firmansyah, dan Al Hadji untuk sisa pemain. Untuk ketiga pemain tersebut totalnya sekitar 60 juta rupiah,” ujar Jensen.

Karena itulah proses hukum akan terus berjalan sebelum benar-benar tuntas 100 persen. Pihak APPI akan mencabut gugatan dan menghormati itikad baik dari Sriwijaya bila seluruh tunggakan gaji pemain telah dipenuhi. 

Jensen berharap, sisa pembayaran itu bisa diselesaikan sebelum laga perdana Sriwijaya di Liga 2 2019 yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, pada 23 Juni mendatang. 

“Jika masalah ini selesai sebelum 23 Juni, maka kami akan memberitahukan majelis hakim. Sudah ada perdamaian dan akan mencabut gugatan. Agar Sriwijaya FC bisa berkompetisi di Liga 2,” tukasnya.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, yang hadir dalam persidangan mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan ke majelis hakim perihal upaya perdamaian antara pihak penggugat dengan tergugat.  

"Upaya perdamaian itu sudah ada pembayaran terhadap para mantan pemain. Sisa yang belum terbayar dikarenakan masalah administrasi saja. Ada selisih saja karena kami bayar setengah gaji, tapi mereka minta satu bulan,” terangnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%