Liga Indonesia

Terkuak, Ini Kronologis Ramdani Sampai Cedera Parah di Timnas Indonesia

Kamis, 13 Juni 2019 01:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain Persija seperti Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, hingga Maman Abdurahman melakukan jogging saat melakulan latihan di Lapangan PS AU TNI Halim, Jakarta, Senin (08/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain Persija seperti Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, hingga Maman Abdurahman melakukan jogging saat melakulan latihan di Lapangan PS AU TNI Halim, Jakarta, Senin (08/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ramdani Lestaluhu harus mengalami cedera parah saat membela Timnas Indonesia. Bagaimana tidak, pemain asal Tulehu ini mengalami cedera patah tulang bahu.

Tentu ini bukan cedera sembarang, sebab akibat cedera ini membuat Ramdani naik ke meja operasi dan harus absen selama empat bulan kedepan.

Terkait hal ini, Ramdani pun bercerita bagaimana ia sampai menderita cedera parah. Kepada dokter tim Persija Jakarta, Dokter Donny Kurniawan, Ramdani bercerita ia mengalami cedera tersebut.

"Dia cerita kepada saya, kalau dia jatuh dan tertindih. Saya memang juga ga ngeliat jelas di tv, tapi kalimat dia bilang dia jatuh, tertindih, dan merasa patah," ucap Dokter Donny.

Bahkan hal ini diyakini oleh dokter Timnas Indonesia. Kini Dokter Donny pun akan mengambil alih proses penyembuhan Ramdani dari Timnas Sepak Bola Indonesia.

"Dan itu diyakinkan dengan dokter timnas. kita jemput dia dan kita juga berkordinasi dengan PSSI bukan dianggap take over tapi kita hanya mempermudah aja  antara rumah sakit yang mengerjakan dengan klubnya," tutupnya.

Artinya, besar kemungkinan Ramdani Lestaluhu akan absen membela Persija Jakarta di Shopee Liga 1 Indonesia 2019 pasca libur lebaran.