Liga Indonesia

Tidak Ikut Garuda Select, Fakhri Husaini Sebut Pemain Ini Punya Kualitas Bagus

Kamis, 13 Juni 2019 21:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain yang dipanggil untuk melakukan seleksi Timnas Indonesia U-19 tahap kedua merupakan alumni dari Garuda Select. Namun, Fakhri Husaini justru memuji salah satu penggawa muda di luar jebolan Garuda Select yang mengikut seleksi

Beberapa jebolan Garuda Select yang sempat menimba ilmu di Inggris kini mengikuti seleksi pemain Timnas U-19. Mereka di antaranya Muhammad Supriadi, Brylian Negietha Dwiki Aldama, dan si kembar Amiruddin Bagus Kahfi, dan Amiruddin Bagas Kaffa.

Hingga saat ini, Fakhri mengaku masih merasa cukup puas dengan performa para alumni Garuda Select sepanjang proses seleksi berjalan. 

Lalu, bagaimana dengan kualitas dari pemain yang tidak mengikuti Garuda Select? Hal ini dijawab oleh Fakhri Husaini kepada INDOSPORT usai latihan pada Rabu (13/06/19).

"Dari aspek permainan dan  penampilan, beberapa pemain yang tidak mengikuti Garuda Select juga punya kemampuan yang bagus ya," ujar Fakhri. 

Terdapat tiga nama pemain yang sempat Fakhri sebut, diketahui ketiga pemain ini sebelumnya pernah membela Timnas Indonesia U-16.

"Seperti contohnya ada Rendy (Juliansyah), Hamsa (Medari Lestaluhu), dan (Ahmad) Rusadi. Mereka bertiga progresnya saya kira cukup bagus meskipun tidak mengikuti program Garuda Select," tambahnya. 

Dengan tegas, Fakhri mengatakan bahwa tidak ada perbedaan antara pemain yang pernah mengikuti Garuda Select, eks Timnas Indonesia U-16, atau pemain yang belum pernah ia didik sebelumnya. Semua mempunyai kesempatan yang sama rata. 

Meski begitu, Fakhri juga tidak menampik bahwa pemain yang baru dilatih olehnya harus berlatih lebih keras lagi.  

"Tapi memang pemain yang tidak ikut Garuda Select harus lebih kerja keras untuk mengimbangi eks U-16 dan peserta Garuda Select," tutupnya.